Gelar Potensi Budaya Desa Mulyodadi

Posted by tribratanewsbantul on 18:58

Desa Mulyodadi Bambanglipuro merupakan salah satu desa budaya yang ada di kabupaten Bantul. Untuk mengenalkan keberagaman potensi budayannya, desa Mulyodadi mengelar potensi budaya yang digelar pada hari Kamis 22 September 2016 jam 09.00 wib dibalai desa Mulyodadi.

Tampak hadir Camat Bambanglipuro Drs Sambudi Riyanto, Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SHMH, Peltu Novi Khoiri perwakilan dari Koramil, PJ Lurah Mulyodadi M.Misbah, Bhabinkamtibmas Mulyodadi Bripka Sukaryadi dan warga masyarakat sekitar 400 orang.

Penanggung jawab penyelenggara acara M. Misbah dalam sambutan beliau mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada perwakilan Kepala dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul atas kedatangannya dalam rangka melihat secara langsung potensi budaya di desa Mulyodadi.

Melalui festival desa budaya diharapkan mampu membentuk karakter masyarakat yang makin cinta terhadap adat istiadat atau budaya yang dimiliki desa Mulyodadi.”Dengan demikian festival desa budaya ini mampu menciptakan generasi muda yang berkarakter serta bercirikan budaya bangsa, kata Pj Lurah Mulyodadi M. Misbah.

Dalam kesempatanya Camat Bambanglipuro juga mengatakan, ”Masyarakat desa harus bangga terhadap budaya yang dimiliki, apalagi dapat ditampilkan dalam ajang festival budaya ini, sehingga diharapkan masyarakat semakin mencintai budayanya, kata camat Bambanglipuro.

Dinas Kebudayaan Kabupaten Bantul berjanji akan memberikan bantuan dana maupun solusi dalam bidang kebudayaan

Berbagai potensi budaya desa yang dimiliki meliputi kerajinan batik, topeng, keris, dan aneka kuliner khas desa Mulyodadi dari berbagai pedukuhan ditampilkan dalam gelar budaya ini.

Tidak lupa kesenian khas Desa Mulyodadi ditampilkan antara lain : Reog, Jathilan, hadroh, macapat, ketoprak dan bregodo. Acara berlangsung aman dan kondusif dengan pengamanan dari personil Polsek Bamabanglipuro berakhir sampai pukul 13.00 wib. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:58

0 komentar:

CB