Hendak Mengaji, Kakek Ini Malah Kesasar

Posted by tribratanewsbantul on 09:20

Seorang kakek berumur 75 tahun bernama Surip ditemukan terlantar di pinggir jalan Pleret, dusun Tambalan, Pleret, Pleret, Bantul, Kamis (5/10/1207).

Kemudian kakek yang mengenakan kemeja putih lengan panjang, berpeci dan memakai sarung warna coklat itu dihampiri dan ditanya oleh petugas tentang identitasnya. Kakek tersebut mengaku bernama Surip (75) dengan alamat di dusun Gandon Rt 07, Sumuran, Palbapang, Bantul. Selanjutnya petugas mengantarnya pulang dan menyerahkan kepada keluarganya.

Sebelumnya, Suhardoto (43) warga Tambalan, Pleret mendatangi Polsek Pleret melaporkan bahwa ada seorang kakek yang kesasar di Musholla dusun Trayeman, Pleret.

Kemudian KaSPK Aiptu Gunawan Heri bersama anggotanya Brigadir Nurrohman mengecek ke Musholla itu, namun kakek yang dimaksud sudah tidak ada di tempat.

Selanjutnya petugas bersama saksi menyisir ke arah utara. Alhasil tidak begitu jauh kakek tersebut diketemukan dalam keadaan letih sedang duduk di depan ruko Jl. Pleret, dusun Tambalan.

Aiptu Gunawan Heri menuturkan dari pengakuan Kakek Surip, bahwa ia pergi dari rumah dengan jalan kaki pada Rabu (4/10/2017) sore. Rencananya akan mengikuti pengajian di salah satu Ponpes di Jejeran, Wonokromo, Pleret. Namun malah kesasar karena bingung, kemudian menginap di Musholla dusun Trayeman, Pleret.

Apa yang di lakukan Aiptu Gunawan Heri bersama anggotanya Brigadir Nurrohman ini sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat.

Mereka responsif dalam menerima laporan dari masyarakat serta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan tuntas tanpa pamrih. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:20

0 komentar:

CB