Kapolres Bantul Perintahkan Bhabinkamtibmas Sering Berdialog Dengan Masyarakat

Posted by tribratanewsbantul on 10:33

Setiap anggota Bhabinkamtibmas harus sering berdialog dengan masyarakat. Dengan sering berdialog dengan masyarakat setidaknya Bhabinkamtibmas dapat mengetahui situasi Kamtibmas desa binaannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bantul Imam Kabut Sariadi SIK MM saat memberikan arahan kepada Bhabinkamtibmas Polsek Jajaran di aula Mapolres Bantul, Jumat (20/10/2047) pagi.

Menurut Kapolres, seorang Bhabinkamtibmas harus harus mengetahui setiap permasalahan yang terjadi. Dalam hal ini, Bhabinkamtibmas memegang peranan penting untuk dapat mendeteksi sedini mungkin adanya permasalah yang muncul atau akan muncul. Sehingga apabila kejadian sudah terjadi, sudah dilakukan langkah-langkah antisipasinya.

“Apabila ada isu global yang mengemuka, segera laporkan ke pimpinan, jangan tunggu sampai terjadi dulu, baru dilaporkan,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan agar Bhabinkamtibmas untuk menghadiri setiap kegiatan yang dihadiri pemimpin daerah di wilayahnya. Selain itu Bhabinkamtibmas harus tertib dalam adiministrasi, tertib dalam laporan dan tertib dalam evaluasi setiap kegiatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga menyarankan agar para Bhabinkamtibmas membuat tempat pengaduan atau tempat singgah yang berfungsi untuk menampung aduan dari masyarakat.

“Ini bisa menjadi percontohan yang baik, dimana harapannya keluhan dari masyarakat yang masuk,dapat diselesaikan ditingkat Bhabinkamtibmas,” ujarnya.

Diakhir arahannya, Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada Bhabinkamtibmas yang sudah menjalankan tugas dengan baik.

“Bagi yang masih kurang kinejanya, agar ditingkatkan lagi,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:33

0 komentar:

CB