Bebaskan Pelajar Dari Narkoba, Kapolsek Adakan Penyuluhan Narkoba Di SMA 1 Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 10:51

Kapolsek Kretek Kompol Salim didampingi anggota unit reskrim Polsek Kretek Bripda Mutiara Putri mengadakan penyuluhan bahaya Narkoba kepada siswa siswi SMA I Kretek yang dilaksanakan di Pendopo sekolah setempat., Jumat (20/10/2017) pukul 08.30 WIB.

Penyuluhan diikuti oleh 345 siswa didampingi oleh Kepala Sekolah SMA I Kretek Drs. Kabul Mulyana Mpd beserta beberapa guru pembimbing dengan mengambil tema "Menyelamatkan generasi Penerus dari Narkoba ".

Kepala Sekolah SMA I Kretek dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek beserta jajaran yang sudah berkenan memberikan penyuluhan narkoba terhadap siswa siswi di SMA I Kretek ini teriring harapan semoga dengan adanya penyuluhan ini para siswa akan lebih paham tentang bahaya narkoba sehingga terbebas dari narkoba, tutupnya.
Sementara itu, Kompol Salim dalam kesempatannya menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba dan akibat buruknya serta sangsi hukumnya bila menyalahgunakanya.

Menurut Kompol Salim, ciri-ciri pengguna Narkoba diantaranya menarik diri dari aktifitas keluarga, sering menghindari kontak mata langsung, mengabaikan ibadah, kurang disiplin atau pemalas, suka bengong, susah diajak bicara dan sulit berkonsentrasi.

Dijelaskannya, adapun pola penanggulangannya Polri telah bekerja sama dengan masyarakat serta instansi terkait. Diantaranya upaya preemtif yaitu dengan pembinaan atau  penyuluhan.

Kemudian upaya preventif yaitu upaya pencegahan seperti dengan melakukan razia. Dan yang terakhir adalah upaya represif yaitu upaya penegakan hukum bagi pelaku.

Untuk itu diharapkan peran dari keluarga, lingkungan, sekolah, unsur keamanan, panti rehab, kelompok masyarakat atau LSM untuk turut serta menanggulangi penyalahgunaan Narkoba.

Diakhir penyuluhannya, Kompol Salim berpesan kepada seluruh siswa untuk menjauhi Narkoba, saling mengingatkan sesama teman tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba.

Siswa adalah tunas bangsa sebagai generasi penerus, lebih giatlah dalam belajar, atur waktu antara belajar, bermain dan membantu orang tua, jangan sia-siakan waktu. Hindari pergaulan yang sekiranya merugikan diri sendiri dan orang tua, pungkasnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:51

0 komentar:

CB