Aiptu Imron Hadiri Pentas Potensi Kawasan Budaya Desa Bangunharjo

Posted by tribratanewsbantul on 07:55

Sabtu, malam, (25/11/2017) Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi,SH menghadiri Pentas  Potensi Kawasan Budaya Desa Bangunharjo, di pendopo balai desa Bangunharjo, Sewon, Bantul.

Menurut Aiptu Imron Kegiatan Pentas Potensi Kawasan Budaya Desa Bangunharjo menghadirkan segenap potensi kesenian yang ada dimasyarakat desa Bangunharjo. Jelasnya

“Kalau dilihat bahwa potensi Desa Budaya untuk pelestarian itu sangat bagus. Seperti yang terlihat pada sajian kesenian dua format tari klasik, tarian tarian dari kreasi masyarakat, maka lengkap dan ketemu sudah”, ungkapnya.

Turut hadir dalam acar tersebut Sekretaris Kecamatan Sewon Anton Yulianto,AP, Lurah Desa Bangunharjo Yuni Ardi Wibowo, S.Sos., Babhinsa Ds. Bangunharjo Sertu Joko, Pamong Desa Bangunharjo, Kepala Dukuh se Ds. Bangunharjo, serta tamu undangan.

Dalam Sambutannya Lurah desa Bangunharjo menyampaikan potensi gelar budaya ini bertujuan menumbahkan rasa peduli terhadap budaya lokal sehingga tidak akan mudah terkikis oleh zaman, tentunya dengan pembinaan pembinaan yang intensif dan di dukung oleh pemerintah, tentunya segenap potensi seni yang ada di desa Bangunharjo akan maju. Dengan demikian di harapakan generasi muda akan percaya diri dan mencintai akan kesenian dan budaya milik negeri sendiri.

Dalam kegiatan Pentas  Potensi Kawasan Budaya Desa Bangunharjo juga di tampilkan salah satu grup musik Hos Band. Dan selam acara berlangsung personil Polsek Sewon melaksnakan Pengamanan. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:55

0 komentar:

CB