Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Hadiri Pentas Ketoprak Di Dusun Derman

Posted by tribratanewsbantul on 08:32

Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit menghadiri undangan pentas seni ketoprak di rumah bapak Ngatijan Dusun Derman Sumbermulyo Bambangliupuro, Sabtu (25/11/2017).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani,  Bhabinsa Sumbermulyo Serda Suprihatin dan tokoh masyarakat setempat.

Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani dalam sambutannya mengaku sangat perihatin dengan keberadaan seni ketoprak saat ini. Dimana seiring perkembangan jaman, semakin sedikit masyarakat yang memilih ketoprak sebagai tontonan. Sementara besarnya pengahsilan pemain ketoprak ditentukan oleh banyaknya pagelaran yang dijalani.

”Menjadi pemain ketoprak tidak ada susahnya asalkan rajin berlatih dan sering-sering mendengarkan langgam dan geggendingan, yang susah itu ketika pemain ketoprak itu tidak mendapat tempat untuk bermain karena sedikitnya pentas,” katanya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo berharap agar generasi muda mengingat kembali kesenian yang dulu menjadi kebanggaan masyarakat serta menjadi simbol persatuan dan kesatuan.

”Dengan kegiatan ini bahwa kita ikut melestarikan budaya peninggalan nenek moyang kita yang hampir punah,” harapnya. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)    


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:32

0 komentar:

CB