Sejak Pagi Hingga Malam, Anggota Polsek Jetis Di Lapangan Bantu Evakuasi Korban Banjir

Posted by tribratanewsbantul on 11:29

Sejak Pagi hingga malam, sejumlah anggota Polsek Jetis turun ke lapangan untuk membantu mengevakuasi warga masyarakat yang wilayahnya tergenang banjir, Selasa (28/11/2017).

Salah satunya, Kanit Patroli Polsek Jetis Iptu Hendri Triyono bersama Bhabinkamtibmas Desa Sumberagung yang turun langsung untuk membantu proses evakuasi warga Dusun Turi yang wilayah tergenang banjir. Dimana di dusun ini, sedikitnya 55 KK terpaksa mengungsi karena rumahnya terendam banjir.

Sebelumnya, anggota Polsek Jetis juga membantu evakuasi pohon tumbang yang menutup akses jalan di Dusun Denokan dan Dusun Sindet.

Kemudian malam harinya, Tim SAR dari Polda DIY Dipimpin AKBP Koko bersama Kapolsek Jetis AKP S Parmin mengevakuasi Warga Bulus Kulon, Plesan Jetis dan Warga Sawo, yang masih terjebak banjir ke tempat yang lebih aman.

Dari pantauan Sihumas Polsek Jetis, akibat hujan yang mengguyur wilayah Jetis selama hampir dua hari, menyebabkan sejumlah kerusakan beberapa aset jalan seperti putusnya jembatan Kiringan Canden yang menghubungkan Dusun Pelem Madu Imogiri. Serta putusnya jembatan gantung Dusun Blawong I Trimulyo.

Hujan juga menyebabkan sejumlah wilayah terendam banjir dan beberapa musibah tanah longsor di Dusun Sindet.

Hingga pagi ini, Bhabinkmatibmas masih melakukan pendataan di lokasi pengungsian dan berkoordinasi dengan kalurahan setempat terkait dengan kejadian banjir ini. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:29

0 komentar:

CB