Pengamanan Pertunjukan Kesenian Jatilan Di Dusun Buruhan

Posted by tribratanewsbantul on 08:38

Bhabinkamtibmas desa Tirtosari Aiptu Suryanto menghadiri pertunjukan kesenian Jatilan di Dusun Buruhan, Tirtosari, Kretek, Minggu (26/11/2017) pukul 13.00 WIB. kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka nguri-uri budaya nenek moyang.

Hadir dalam acara tersebut anggota dewan Kab.Bantul Fraksi PBB Supriyono M.Si, Kasi pelayanan Saptopo Wisnu Aji SH, dukuh Buruhan Widodo serta disaksikan oleh warga masyarakat.

Sebelum acara dimulai Aiptu Suryanto menyampaikan pesan kamtibmas agar penonton turut berperan aktif menjaga keamanan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif, harapnya.

Sedangkan Supriyono M.Si dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat dusun Buruhan yang dengan antusias tetap nguri-uri budaya nenek moyang kita diantaranya melestarikan kesenian jatilan, hal ini sangatlah penting agar generasi kita tidak mudah terpengaruh dengan budaya asing yang lebih modern.

Disamping itu kesenian Jatilan ini kalau kita amati secara seksama ada beberapa contoh positif yang dapat kita ambil hikmahnya, salah satunya adalah gerakan yang bersama-sama.

Untuk itu marilah kita sak iyeg sak eko kapti bersatu atau bersama-sama membangun Kab. Bantul ini agar kedepan mencapai kehidupan yang sejahtera, pungkasnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:38

0 komentar:

CB