Anggota Polsek Sanden Bantu Evakuasi Pohon Tumbang

Posted by tribratanewsbantul on 09:10

Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Sanden sejak tadi malam, menyebabkan bemcana banjir di beberapa tempat dan pohon tumbang, Selasa (28/11/2017) siang sekitar pukul 10.30 WIB.

Salah satu daerah yang banjir yaitu Dusun Sanggrahan, Murtigading, Sanden. Di jalan kampung, ketinggian air mencapai lutut orang dewasa, namun belum sampai masuk ke dalam rumah warga. Saat meninjau di lokasi, anggota Polsek Sanden menghimbau warga masyarakat agar selalu waspada dna mengamankan barang-barang berharga dari air.

Sementara pohon tumbang terjadi di beberapa tempat wilayah Sanden. Diantaranya, pohon sawo roboh menimpa  teras rumah Bpk. Sudarsono di Dusun Dayu, Gadingsari, pohon nangka menimpa rumah Dwi Fitriyanto warga Dusun Dayu, pohon jati tumbang melintang di jalan Dusun Nampan, Gadingsari, dan pohon jati milik Suprihatin warga Klagaran RT 2 Gadingsari tumbang melintang jalan dan beberapa pohon yang tumbang di tempat lain. Tidak ada korban jiwa akibat bencana banjir maupun pohon tumbang di wilayah Sanden, hanya kerugian material yang dialami beberapa warga.

Anggota Polsek Sanden, membantu masyarakat memotong beberapa pohon yang tumbang di wilayah Sanden. Petugas Polsek Sanden bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong  pohon yang tumbang ini. "Ini agar lalu lintas berjalan lancar, makanya kita bergerak cepat dengan membersihkan dan memotong pohon yang tumbang di pinggir jalan,’’ ujar Ps. Kasihumas Polsek Sanden, Aiptu Mohtar yang terjun langsung membantu memotong pohon tumbang.

Aiptu Mohtar mengimbau  kepada masyarakat, agar meningkatkan kewaspasdaan dengan adanya hujan dan angin kencang seperti saat ini. ‘’ Masyarakat kita imbau agar lebih hati-hati. Karena cuaca sedang ekstrim, sering hujan dan anginnya saat ini memang sangat kencang dan sudah merobohkan banyak pohon,’’ tandasnya. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB