Anggota Polsek Banguntapan Siaga Antisipasi Bencana Alam

Posted by tribratanewsbantul on 09:47

Hujan yang tidak kunjung reda seharian ini membuat sebagain besar wilayah Banguntapan tergenang air. Guna mengantipasi banjir, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH memerintahkan anggotanya untuk turun ke lapangan.

“Kami sengaja kerahkan seluruh anggota untuk siaga, anggota Bhabinkamtibmas untuk melekat wilayah masing-masing terutama yang dilintasi aliran sungai besar. Sementara anggota Unit Sabhara melakukan patroli, lengkap dengan membawa peralatan tanggap bencana (toolkit Sabhara),” kata Kompol Suharno SH, Selasa (28/11/2017).

Hasil pengecekan anggota dilapangan, dilaporkan mayoritas wilayah Desa Wirokerten, Potorono dan sebagian Banguntapan serta Baturetno siaga antisipasi Banjir. Sementara wilayah Jagalan dan Singosaren juga siaga memantau debit air sungai Gajah Wong yang selalu meningkat.

Petugas juga bekerjasama dengan warga wirokerten memotong pohon yang akan menimpa rumah, dengan sigap dan bahu membahu pohon dapat dievakuasi tidak sampai menimpa rumah warga.

Anggota Binmas juga menghimbau pada warganya untuk tetap tenang tidak perlu panik, karena anggota Polsek Banguntapan bersama Gabungan SAR Propinsi DIY siap siaga memantau situasi dan segera memberikan informasi valid pada masyarakat. Mereka juga siap melakukan evakuasi jika terjadi bencana banjir ataupun tanah longsor.

Sampai saat ini anggota Polsek Banguntapan masih siaga bersama Tim SAR Propinsi DIY memantau perkembangan debit air sungai di beberapa titik rawan wilayah Banguntapan. Sudah ada beberapa rumah warga di Desa Potorono, air mulai masuk rumah. Semoga kita semua diberikan keselamatan keamanan dan terhindar dari marabahaya maupun bencana. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB