Pengamanan Pengajian Akbar Maulid Nabi Di Dusun Ponggok Sidomulyo

Posted by tribratanewsbantul on 08:44

Anggota Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan kegiatan Mujahadah Jawwiyatul Khufads dan pengajian akbar di Masjid Al Hidayah dusun Ponggok Sidomulyo Bambanglipuro, Minggu(26/11/2017) pukul 20.30 wib.

Pengamanan ini dilaksanakan guna antisipasi gangguan selama pelaksanakan pengajian akbar, dengan harapan masyarakat merasa aman dan nyaman selama mengikuti kegiatan pengajian ini.

Pengajian kali ini digelar dalam rangka peringatan maulid nabi. Dalam acara tersebut turut hadir Lurah Sidomulyo Edi Murjito S.Pd, Bhabinkamtibmas Sidomulyo Aipda Siswanto dan jamaah sekitar 7000 orang.Kegiatan pengajian tersebut menghadirkan Gus Miftah selaku pengasuh Pondok Pesantren Ora Aji Purwomartani Kalasan Sleman.

Ketua Mujahadah Jamiyyatul khufadz H. Hudoyo dalam sambutannya mengatakan pengajian ini merupakan kegiatan rutin sekaligus untuk memperingati Maulid Nabi, dengan mencintai Nabi Muhammad SAW mudah mudahan kita akan ditempatkan ditempat yang paling baik bersama Nabi Muhammad SAW. Perbanyak bersholawat kepada Nabi, memahami keluarga Nabi dan melaksanakan sunah Nabi.    

Dalam ceramahnya, Gus Miftah menyampaikan pesan bahwa mencari ilmu dan berbagi ilmu jangan pernah bermalas - malasan, meskipun hujan tetap bukan menjadi halangan.Kita dicintai Allah SWT kerena kita juga cinta Nabi Muhammad SAW. Untuk itu janganlah memutus tali silahturahmi sesama saudara muslim. Kewajiban orang hidup terhadap orang yang sudah mati yaitu dimandikan, dikafani, disholati dan dimakamkan.   

Bhabinkamtibmas Sidomulyo beserta anggota jaga Polsek Bambanglipuro melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian ini. Anggota Polsek Bambanglipuro juga melaksanakan pengecekan di tempat parkir sebagai antisipasi kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB