Longsor Di Banguntapan, Sebuah Mobil Ikut Terperosok Ke Sungai

Posted by tribratanewsbantul on 14:26

Sebagai wujud pertanggungjawaban selaku pemangku Kamtibmas wilayah Banguntapan, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno SH bersama anggota melakukan pengecekan ke sejumlah wilayah Desa Tamanan Banguntapan.

“Kami sengaja turun ke lapangan guna mendata wilayah yang terkena musibah banjir maupun tanah longsor, khususnya yang terjadi di wilayah Banguntapan,” kata Kompol Suharno SH, Rabu (29/11/2017) saat melakuakn kunjungan di Desa Tamanan didampingi Lurah Desa Tamanan, Sriyanto.

Ditambahkan, data tersebut nantinya dapat digunakan sebagai bahan evaluasi pemerintah setempat untuk memberikan bantuan.

Dari hasil pengecekan di lapangan, ditemukan bahwa sejumlah tempat di wilayan Banguntapan  tergenang banjir dan ada yang mengalami longsor. Namun tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut.

Berikut tempat-tempat di Kecamatan Banguntapan yang mengalami kerusakan :

1.    Perum Mutiara Tamanan Dusun Grojogan RT 03 Tamanan Banguntapan Bantul terjadi tanah longsor akibat gerusan air sungai mengakibatkan sebagian bangunan rumah milik Adi Priya Setiawan longsor dan satu unit mobil terperosok ke sungai.

2.    Dusun Duku Jambidan rumah Bpk. Nasir juga mengalami runtuh akibat gerusan air, tidak ada      korban jiwa hanya kerugian materi berupa pondasi dan sebagian lantai ambrol tergerus air.

3.    Jalam Amblong Banjardadap Jambidan Banguntapan.

4.    Talud longsor di Sariejo Singosaren, tidak ada korban jiwa.

5.    Jembatan Mutihan RT 05 Wirokerten, tanah penyangga mulai tergerus air.

6.    Air masuk sebagian pemukiman warga Tobratan Wirokerten Banguntapan dan listrik padam.

7.    Air masuk sebagian pemukiman warga di Kranginan Potorono Banguntapan Bantul, listrik padam.

Personel Polsek Banguntapan sejak kemarin sudah siaga di lapangan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. Petugas juga bahu-membahu bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan maupun yang mengancam rumah warga.

“Semua dapat teratasi dengan baik berkat kerja sama yang baik antara Polsek Banguntapan bersama warga masyarakat dan Tim SAR Propinsi DIY,” terang Kompol Suharno.

Sampai saat ini anggota masih melekat bersama warga memantau perkembangan situasi Kamtibmas.

"Untuk evakuasi mobil, menunggu petugas dari Basarnas dengan peralatan pendukung lainnya," tutupnya. (Sihumas Polsek Banguntapan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:26

0 komentar:

CB