Ribuan Guru Ikuti Senam Sehat HUT PGRI ke-72 dan HGN 2017

Posted by tribratanewsbantul on 10:31

Sejumlah anggota Polsek Jetis yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Jetis Aiptu Sugiarto melaksanakan  pengamanan senam sehat dalam rangka HUT PGRI ke-72 dan HGN 2017 Kabupaten Bantul di parkir timur SSA Jetis Bantul, Sabtu  (25/11/2017).

Kegiatan dengan tema “Membangkitkan Kesadaran Kolektif Guru Dalam Meningkatkan Disiplin Dan Etos Kerja Untuk Penguatan Pendidikan Karakter” ini dihadiri sejumlah pejabat, antara lain Ketua PGRI DIY Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji, Bupati Drs. Suharsono, Ketua PKK Bantul Erna Suharsono, Sekda Riyantono, Ketua PGRI Bantul/Asek III Drs. Totok Sudarto, M.Pd, Kabag Humpro Ani Hayyah dan iikuti kurang lebih 5000 guru se Kabupaten Bantul.

Ketua PGRI Bantul yang sekaligus menjabat Asek III Drs. Totok Sudarto, M.Pd dalam sambutannya  menyampaikan bahwa Guru dan Tenaga Kependidikan mulia karena karya. Pendidikan di Kabupaten Bantul tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak di bantu oleh guru-guru honorer atau wiyata bakti yang bekerja dengan sungguh-sungguh meskipun jasa yang di berikan tidak sebanding dengan kesejahteraan yang di peroleh.

Sambutan Ketua PGRI DIY, Drs. R. Kadarmanta Baskara Aji menyampaikan tentang pentingnya peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional sebagai bentuk apresiasi atas peran para guru di Indonesia. Ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua PKK Bantul Ibu Erna Suharsono karenan telah mendapat gelar Ibu PAUD Nasional karena disetiap Pedukuhan di Bantul sudah memiliki tempat belajar PAUD.

Se,mentara itu, Bupati Bantul Drs. Suharsono dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi guru, terlebih kepada guru-guru wiyata bakti. Ia mengatakan, PEMERINTAH KABUPATEN BANTUL pada anggaran tahun ke depan guru honorer atau wiyata bakti akan memperoleh kesejahteraan yang lebih dari pada tahun lalu. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:31

0 komentar:

CB