Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro Ikut PSN Untuk Mencegah Perkembang Biakan Nyamuk

Posted by tribratanewsbantul on 12:56

Salah satu upaya dalam mencegah peredaran Nyamuk Demam Berdarah, Bhabinkamtibmas Polsek Bambanglipuro bersama unsur Muspika serta warga masyarakat melaksanakan pemberantasan sarang atau jentik nyamuk Demam Berdarah dengue dengan membersihkan lingkungan, Jumat(17/11/2017).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di tiga tempat yakni di dusun Sirat Sidomulyo, dusun Kraton Mulyodadi dan dusun Siten Sumbermulyo Bambanglipuro. Hal itu dilakukan sebagai langkah antisipasi serangan Nyamuk Demam Berdarah di musim penghujan sekarang ini.

Dalam membersihkan lingkungan selama ini dikenal tiga M yakni menguras, membersihkan, dan mengubur. Nyamuk Demam Berdarah itu umumnya bersarang di botol –botol yang dibuang di pekarangan rumah sehingga harus dibersihkan. Selama ini penyakit Demam Berdarah selalu berjangkit akibat digigit Nyamuk Aedes Aegypti dan bila sarangnya diberantas maka kasus ini dapat dihindari

Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro saat mendampingi giat PSN mengatakan, gerakan pembersihan sarang nyamuk ternyata mendapat respon yang positif dari masyarakat .Warga disetiap RT telah telah melakukan kerja bakti di lingkungan masing-masing dengan membersihkan sampah dan tanaman liar di sejumlah titik lokasi yang bisa menjadi sarang nyamuk. (Sihumas Polsek Bambanglipuro).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB