Bupati Bantul Launching Pelayanan KTP-EL Keliling

Posted by tribratanewsbantul on 11:08

Kapolsek Jetis AKP S. Parmin menghadiri launching Pelayanan KTP-EL Keliling di Balai Desa Sumberagung, Jetis, Bantul, Rabu (15/11/2017).

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono secara resmi melaunching Pelayanan KTP-EL Keliling dalam rangka Gerakan Peduli Tertib Administrasi Kependudukan di Kabupaten Bantul.

Menurut Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Bambang Purwadi Nugroho, SH, MH, mobil ini selain melengkapi inovasi yang sudah diluncurkan juga untuk kembali mendekatkan ke masyarakat. "Manfaat yang diharapkan, percepatan-percepatan perekaman KTP-EL dan penerbitan dokumen kependudukan serta mendapatkan kemudahan dalam mengurus dokumen kependudukan." katanya.

Moro Lega (Mobil Operasional Layanan Adminduk Efektif sekaligus Akurat) adalah pelayanan administrasi kependudukan dengan cara jemput bola terhadap warga masyarakat dengan sarana mobil khusus yang dilengkapi peralatan perekaman KTP-EL beserta pencetakan dokumen kependudukan. Mobil operasional ini dapat melayani perekaman KTP-EL dan dalam pelaksanaannya bisa melayani pendaftaran penduduk dan pencatatan lainnya, seperti permohonan penerbitan KK, KIA, Akta Kelahiran dan Akta Kematian dan pencetakan dokumen.

Dalam sambutanya Bupati Bantul mengatakan, inovasi yang kita hadirkan ini tentunya untuk makin mendekatkan pelayanan publik Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan masyarakat wajib KTP. Dengan adanya Gardu Adminduk kita berupaya memberikan kemudahan dalam memberikan pelayanan, terutama dari aspek waktu, jarak tempuh dan biaya transportasi/akomodasi pribadi penduduk dari tempat tinggalnya ke Dinas Dispenduk dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul.

Bupati Bantul juga mengimbau kepada seluruh petugas pelayanan, agar benar-benar menjaga mobil pelayanan ini dengan baik dan melakukan pelayanan dengan ikhlas. "Mobil pelayanan Gardu Adminduk ini saya harapkan tidak terparkir di Kantor Dispenduk, tetapi setiap hari akan keliling wilayah di Kabupaten Bantul, dengan target menjangkau mereka yang menjadi wajib KTP dan juga bisa ke rumah-rumah yang memiliki anggota keluarga wajib KTP yang memiliki keterbatasan," ujarnya. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB