Giat Pemberantasan Sarang Nyamuk Di Wilayah Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:49

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan ikuti giat Pemberantasan Sarang Nyamuk di wilayah Kecamatan Pajangan, Jumat pagi (17/11/2017).

PSN kali ini dilaksanakan di Dusun Kedung Desa Guwosari, Dusun Gupakwarak Desa Sendangsari dan Dusun Plambongan Desa Triwidadi.

Selain dari Polsek Pajangan, tim monitoring dari Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, Koramil, Rapi, UPTPPK, KUA, BP3K, Pemerintah Desa, PKK Dusun, DPPKBPMD, PKH termasuk Bidan Desa Kecamatan Pajangan.

Monitoring PSN merupakan upaya untuk memberantas dan meminimalisir penyakit yang disebabkan oleh Nyamuk.

Hasil dari PSN ini, Dusun Kedung Guwosari, riksa 21 rumah positif 5, ABJ (Angka Bebas Jentik) 76,2%, Dusun Plambongan Triwidadi, ABJ 73%, Dusun Gupakwarak Sendangsari, riksa 21 rumah positif 7, ABJ 67%.

Himbauan dari kegiatan monitoring ini agar masyarakat menerapkan PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat). Lakukan PSN diligkungan masing-masing secara bersama-sama. Lakukan 3M (Menguras, menutup dan mengubur). Lakukan pilah sampah yang bermanfaat untuk menabah penghasilan keluarga dan tempatkan ditempat yang kering tagar tidak tergenang air. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:49

0 komentar:

CB