Kapolsek Pundong Hadiri Giat Gerakan Tanam Padi Dengan Transflanter Di Dusun Demen Monggang

Posted by tribratanewsbantul on 13:14

Kapolsek Pundong AKP Ngadi SH MH menghadiri kegiatan Gerakan Tanam Padi dengan Transflanter di Dusun Demen Monggang RT 07 Desa Srihardono Pundong Bantul yang diadakan oleh kelompok tani Boga Lestari, Rabu (01/11/2017) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Camat Pundong Ibu Sri Umayati, S.H. Beliau mengatakan bahwa wilayah ini merupakan salah satu daerah yang menghasilkan padi. Sehingga dengan adanya mesin transpanter ini dapat meningkatkan hasil pertanian penduduk.

Sambutan selanjutnya disampaikan oleh Kepala BPTP DIY Dr Ir Joko Pramono MP. Beliau menyampaikan bahwa untuk mempertahankan luas lahan tanam di Kabupaten Bantul pemerintah akan melakukan beberapa upaya.

Mewakili BPTP beliau juga menyampaikan bahwa untuk mendorong kegiatan yang terkait upaya peningkatan produktifitas padi, jagung dan kedelai pihak BPTP akan  menyediakan benih 30 ton untuk sluruh Kabupaten di DIY. Khusus Pundong dengan luas lahan  25 ha akan diberlakukan produksi sistem tanam jarwo super varietas tanam tahan wereng coklat.

Pada kesempatan tersebut Ir Pulung Hariyadi, M.SC dari Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantul juga menghimbau agar petani di Kabupaten Bantul harus sehat, cerdas dan sejahtera dengan menerapkan teknologi dari BPTP dengan sistem yang mampu meningkatkan produksi tani.

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari pemerintah Kabupaten Bantul yang disampaikan melalui Asisten Sekertaris II pemerintah Kabupaten Bantul.

Pada Kesempatan tersebut beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Bantul akan memperketat pengaturan pengalihan lahan pertanian untuk perumahan. Akan tetapi untuk mewujudkan itu semua beliau juga mengajak warga untuk melaporkan kepada pemerintah Kabupaten Bantul apabila ada pihak pengembang yang tidak memiliki izin mendirikan bangunan di lokasi hijau.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Danramil Pundong Kapten Inf Sugino, Dukuh Monggang Bapak Siswoyo, Ketua Kelompok Tani sekecamatan Pundong, Kelompok Tani Boga lestari, dan tamu undangan lainnya kurang lebih 90 orang. ( Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:14

0 komentar:

CB