Pelantikan DPD Aksira DIY Periode 2017-2022 Di Balai Desa Canden

Posted by tribratanewsbantul on 09:25

Personil Polsek Jetis mengamankan pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Aksi Kesetiakawanan Sosial Indonesia Raya (Aksira) DIY periode 2017-2022 di Balai Desa Canden, Kec Jetis, Bantul, Jumat (3/11/2017) sore. Adapun pelantik adalah Ketua DPP Aksira, Karina D Vega.

Pelantikan dihadiri oleh Dewan Penasehat DPP Aksira Hasyim  Djoyohadikusumo, Ketua Dewan Pembina DPP Aksira, Ny Anni Hasyim. Bupati Bantul Drs H Suharsono  yang juga Ketua DPC Gerindra Bantul, Muspika, Kapolsek Jetis AKP S Parmin dan ratusan tamu undangan.

Kepengurusan DPD Aksira DIY diantaranya mantan walikota Jogja, H Hery Zudianto, pengusaha Hendro “kimpling’ Suseno, Ari Dewanto mantan anggota DPRD Bantul dan tokoh lainnya.

Karina mengatakan Aksira dibentuk berdasarkan keprihatinan dimana nilai-nilai luhur bangsa mulai luntur. Seperti nilai gotong royong, nilai kesetiakawanan, rasa saling peduli, adanya kesenjangan, saling curiga yang  tumbuh di masyarakat  dan juga nilai-nilai negatif lainnya.

“Untuk itu Aksira hadir untuk menumbuhkan kembali nilai-nilai tersebut di masyarakat. Akan banyak kegiatan yang dilaksanakan seperti pemberian bantuan, bhakti sosial, pengembangan UMKM dan kegiatan lainnya,”kata Karina.

Sementara Ketua DPD Aksira DIY, Nur Ahmad Affandi mengatakan begitu dilantik mereka akan melakukan beragam program yang bersentuhan bagi kepentingan masyarakat.

“Seperti saat ini  baru saja kita gelar pelatihan peningkatan kapasitas UMKM kita,”katanya.

Selain tentunya ke depan akan banyak program lain yang bersentuhan bagi kepentingan masyarakat. Bermanfaat bagi peningkatan usaha dan peningkatan kesejahteraan.

Mengacu kepada data, bahwa  53 persen warga DIY hidup dari sektor pertanian, maka Askira juga akan mendampingi sektor ini selain  sektor vital lain seperti kesehatan dan pendidikan.

“Semua  akan kami dampingi, jadi bukan hanya kader Gerindra semata,”katanya.

Sedangkan Hasjim mengatakan Askira diharapkan menjadi Ormas yang memiliki kepedulian bagi seluruh lapisan masyarakat. Berkarya nyata dan memberikan sumbangsih bagi kepentingan bangsa dan negara. Ormas yang berafiliasi ke Partai Gerindra tersebut diharapkan membuat program yang bermanfaat dan dibutuhkan masyarakat.

“Harus ada program nyata yang bermanfat bagi masyarakat secara luas,”kata adik kandung Prabowo Subiyanto tersebut.

Selama kegiatan berlangsung polsek Jetis melaksanakan pengamanan dilokasi dan penggal Jalan Dipimpin Kanit shabara lolsek Jetis.  (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:25

0 komentar:

CB