Polres Bantul Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Progo Tahun 2017

Posted by tribratanewsbantul on 10:28

Polres Bantul melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Zebra Progo Tahun 2017 di halaman Mapolres Bantul, Rabu (1/11/2017).

Apel dipimpin oleh Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM dan dihadiri oleh sejumlah Forkompinda Kabupaten Bantul, para pejabat Polres Bantul, Kapolsek Jajaran dan diikuti oleh pasukan TNI/Polri, Dishub dan Satpol PP.

Dalam apel tersebut, Kapolres Bantul melakukan penyematan tanda pita kepada perwakilan pasukan sebagai tanda telah dimulainya Operasi Zebra Progo 2017.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Pol Drs Royke Lumowa MM dalam amantanya yang dibacakan oleh Kapolres Bantul mengatakan, apel gelar apel gelar pasukan ini dilaksanakan, untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sebagai salah satu bagian dari giat operasi yang bertujuan agar giat berjalan dengan optimal dan dapat berhasil sesuai dengan harapan serta sasaran yang telah ditetapkan.

Ditambahkannya, pada pelaksanaan Operasi Zebra Tahun 2017 ini diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi, yaitu meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas, serta terwujudnya situasi Kamseltibcar lantas  menjelang perayaan Natal tahun 2017 dan tahun baru 1 Januari 2018.

Kakor Lantas Polri juga menyampaikan penekanan dan arahan untuk pedoman dalam pelaksanaan tugas anggota di lapangan yaitu selalu bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan menjaga keselamatan dalam pelaksanaan tugas.

Anggota Polantas juga diperintahkan untuk meningkatkan disiplin demi terwujudnya pelayanan Polantas yang bersih dari korupsi, kolusi dan nepotisme.

“Bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamseltibcar lantas. Serta jalin komunikasi dan koordinasi antar instansi guna mengoptimalkan hasil operasi dan dampak tersebut,” pungkasnya.

Sementara itu, setelah apel gelar pasukan selesai, Kapolres bantul mengadakan press release bersama wartawanan, baik cetak maupun elektronik.

Dihadapan wartawan, Kapolres menjelaskan bahwa Operasi Zebra Progo 2017 akan digelar selama 14 hari, yaitu dari tanggal 1 s.d 14 Nopember 2017.

“Operasi ini melibatkan 155 personel, baik Polres maupun Polsek Jajaran, yang kami bagi dalam beberapa Satgas,” jelasnya.

Ditambahkan, untuk lokasi dan waktu pelaksanakan operasi disesuaikan dengan hasil evaluasi, seperti pada saat jam-jam rawan terjadinya pelanggaran lalu lintas. Dan untuk target yang diharapkan adalah kurang lebih 200 pelanggar dalam sehari.

“Dengan operasi ini, harapan kami kesadaran masyarakat dalam tertib berlalu lintas bisa tumbuh, sehingga kamseltibcar lantas bisa terwujud,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:28

0 komentar:

CB