Polsek Pleret Bantu Evakuasi Tanah Longsor Di Bawuran

Posted by tribratanewsbantul on 08:17

Bhabinkamtibmas Desa Bawuran yakni Aiptu Sutanto bersama anggota Polsek Pleret lainnya mendatangi lokasi tanah longsor di dusun Jambon Rt 04, Bawuran, Pleret, Bantul membantu Tim SAR melakukan evakuasi, Minggu (26/11/2017) malam.

Setelah beberapa hari diguyur hujan, tebing setinggi 15 meter dan lebar 8 meter sekitar pukul 17.30 WIB terjadi longsor. Akibat kejadian itu akses jalan kampung tertimbun material longsoran. Sebuah  pohon jati yang berada di lokasi tersebut juga ikut tumbang dan menimpa rumah milik Bapak Mangun (80) warga setempat.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, hanya saja atap rumah Pak Mangun pada bagian depan mengalami kerusakan. Menurut rencana esok hari yakni Senin (27/11) pagi akan dilakukan gotong-royong bersama warga membersihkan material longsoran.

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH menghimbau kepada warga yang tinggal di daerah rawan longsor yakni wilayah Desa Wonolelo dan sebagian wilayah Desa Bawuran, dengan intensitas hujan saat ini agar meningkatkan kewaspadaannya karena kejadian serupa bisa terjadi sewaktu-waktu. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:17

0 komentar:

CB