Bhabinkamtibmas Desa Wirokerten Tegur Para Penambang Pasir Ilegal Di Sungai Gajah Wong

Posted by tribratanewsbantul on 11:32

Cegah tanah longsor, Bhabinkamtibmas Desa Wirokerten Bripka Indra Prasetyo di dampingi tokoh masyarakat setempat memberikan teguran dan himbauan kepada para penambang pasir ilegal di sungai Gajah Wong Wirokerten Banguntapan Bantul. Rabu, 20 Maret 2019.

Para penambangan pasir  ilegal tersebut kemudian diberikan pembinaan agar bisa memahami bahwa penambangan yang mereka lakukan tersebut bisa membahayakan keselamatan, menimbulkan kerawanan tanah longsor, abrasi tanah, kerawanan banjir dan lain lainya.

Bripka Indra juga menyampaikan Pentingnya menjaga lingkungan, aset sumber daya alam jangan digunakan untuk kepentingan pribadi. Mengingat dan menimbang perkembangan situasi saat ini curah hujan yang sangat tinggi sehingga rawan terjadinya bencana alam.

Untuk memberikan efek jera selanjutnya Bripka Indra Prasetyo bersama tokoh masyarakat menyita alat yang digunakan untuk menambang pasir ilegal. Kemudian memberitahukan kepada pemerintah Desa untuk selanjutnya dicarikan solusi dalam penanganaya. (Humas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:32

0 komentar:

CB