Brigadir Afif Rudiyanto Ikuti Giat PSN Di Dusun Tegalrejo

Posted by tribratanewsbantul on 18:24

Bhabinkamtibmas Desa Srigading Polsrk Sanden Btigadir Afif Rudiyanto melaksanakan giat Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Dusun Tegalrejo, Srigading, Sanden, Bantul, Jumat pagi (01/03/2019) mulai jam 08.00 Wib.

Dalam melaksanakan giat PSN ini, Brigadir Afif Rudiyanto bergabung dengan Tim PSN Kecamatan Sanden yang terdiri dari ASN dan Karyawan Dinas Instansi se-Kecamatan Sanden, anggota Polsek Sanden yaitu Ipda Taryadi dan Brigadir Afif Rudiyanto, Babinsa, Pamong Desa, Dukuh Tegalrejo Bapak Junarto serta ibu-ibu kader jumantik Pedusunan.

Kegiatan PSN ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat dua minggu sekali dengan lokasi bergantian di semua pedusunan yang ada di wilayah Desa Srigading. Dalam melaksanakan PSN, petugas memeriksa bak air, kaleng bekas,  tempat minum makanan ternak maupun burung piaraan baik di dalam rumah dan lingkungan pekarangan warga.

PSN dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan lingkungan dan mencegah perkembangbiakan nyamuk aedes aegypti sehingga diharapkan masyarakat bisa terhindah dari penyakit Demam Berdarah Dengue.

Adapun hasil dari giat PSN di wilayah Dusun Tegalrejo dari sejumlah sampel rumah yang diperiksa diperoleh Angka Bebas Jentik (ABJ) sebesar 94,8 %. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 18:24

0 komentar:

CB