Kapolres Bantul Hadiri Pengukuhan Pengurus Paguyuban Dukuh Kabupaten Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:22

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH menghadiri pengukuhan Pengurus Paguyuban Dukuh Kabupaten Bantul "PANDU" yang bertempat di Mandala Saba Madya, Gedung Induk Lantai III Parasamya, Rabu (27/2/2019).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Bantul Drs Suharsono secara resmi mengukuhkan kepengurusan Paguyuban Dukuh Kabupaten Bantul yang baru.

Menurut laporan penyelenggara Masjudi menyampaikan, Pandu adalah Paguyuban Dukuh yang beranggotakan dukuh dan mantan bapak/ibu dukuh, tentunya Pandu adalah tempat berkreasi, membangun ide ide.

Dalam kata sambutanya Bupati Bantul mengatakan, dukuh memiliki peran strategis dalam pengaturan masyarakat ditingkat paling bawah dan memiliki andil besar dalam mencapai keberhasilan pembangunan nasional.

Paguyuban dukuh diharapkan akan mampu menjadi rumah yang dapat memberi semangat setiap anggotanya di dalam menjalankan tugas melayani masyarakat, sehingga dengan adanya Paguyuban Pandu akan terlahir pemikiran pemikiran inovativ yang akan menjadi solusi bagi peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Kepada semua anggota Paguyuban Dukuh Pandu senantiasa mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Bantul demi terwujudnya Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera," kata Bupati.

Bupati Bantul berpesan agar Pandu akan senantiasa on the track, tidak pernah terbawa/ikut dalam kepentingan politik apapun serta membantu Pemerintah Daerah untuk memastikan berjalannya demokrasi dengan peraturan yang ada, sehingga akan terwujud pemilu yang berintegritas dan bermartabat.

"Mari kita jaga kerukunan warga di Pedukuhan kita masing-masing, karena kerukunan yang terjaga memudahkan penggerakan pembangunan," tambah Bupati. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:22

0 komentar:

CB