Cegah Terjadinya KDRT, Unit Binmas Polsek Sanden Berikan Binluh Pada Ibu PKK

Posted by tribratanewsbantul on 06:46

Guna mencegah terjadinya tindak Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), Unit Binmas Polsek Sanden memberikan penyuluhan tentang KDRT kepada ibu-ibu PKK Desa Gadingaharjo, Jum'at (25/10/2019) jam 13.30 Wib.

Giat penyuluhan KDRT dilaksanakan di Ruang Rapat Balai Desa Gadingharjo, Sanden dan dihadiri  Lurah Desa Gadingharjo Aan Indranursanta SS, Ketua TP PKK Desa Gadingharjo, Bamin Unit Binmas Polsek Sanden Bripka Sulis Triyanto, SH, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Bripka Tohari, Bhabinkamtibmas Desa Murtigading Bripka Eko Wibowo, Bhaninkamtibmas Desa Srigading Brigadir Afif Rudiyanto Bhabin dan Ibu ibu kader PKK Desa Gadingharjo.

Dalam penyuluhannya, Bripka Sulis Triyanto, SH beserta Bhabinkamtibmas Polsek Sanden memberikan pengertian kepada ibu-ibu PKK tentang Undang-undang yang mengatur KDRT sehingga para orang tua maupun keluarga memahami tentang hal tersebut dan dalam mendidik anak-anaknya tidak dilakukan dengan kekerasan, namun dengan motifasi dan kasih sayang.

“Jangan sampai dalam mendidik anak dengan melakukan kekerasan bahkan sampai memukulnya, karena Itu termasuk bentuk kekerasan dalam rumah tangga”, terang Bripka Sulis.

Dengan adanya penyuluhan tentang KDRT tersebut diharapkan orangtua mengerti dan memahami tentang peraturan yang mengaturnya serta para ibu bisa mendidik putra-putrinya dengan lebih baik sehingga tercipta generasi penerus bangsa yang dapat diandalkan untuk kemajuan bangsa. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:46

0 komentar:

CB