Polsek Pajangan Bantu Padamkan Api Di Lahan Milik UIN SUKA

Posted by tribratanewsbantul on 07:56

Kapolsek Pajangan AKP Sri Basariah SAP beserta anggota ikut serta membantu pemadaman kebakaran lahan Tanah bebatuan  Milik UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta di Dusun Pringgading RT 05 Guwosari Pajangan Bantul, Kamis Siang, 3 Oktober 2019 diketahui jam 11.00 WIB.

Menurut Saksi Eko Sumaryanto (38) warga Pringgading, Guwosari, Pajangan  awalnya saat dirinya dirinya melintas melihat kepulan asap di Lahan Milik UIN Sunan Kalijaga dimana luas lahan keseluruhan lebih kurang 70 ha . Setelah didekati ternyata benar adanya dedaunan dilahan tersebut sudah terbakar. Kemudian peristiwa itu dilaporkan kepada Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Aipda Suprihandono SH . Selanjutnya Polsek Pajangan memberikan informasi kebakaran ini kepada BPBD Kabupaten Bantul .

Beberapa waktu kemudian BPBD Bantul dan Personil Polsek dan Koramil datang ke TKP membantu pemadaman kebakaran dengan menggunakan peralatan seadanya. 

BPBD Bantul menyatakan bahwa lahan yang terbakar lebih kurang 1,5 ha nihil kerugian, karena memang lahan ini adalah lahan bebatuan dan tidak ada tanaman yang hidup dan yang terbakar hanya dedaunan kering .

Pemadaman hingga dinyatakan selesai dan aman pada pukul 12.30 wib tanpa ada kerugian materiil sedikitpun. (Humas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:56

0 komentar:

CB