Aiptu Jedik Prptowo Hadiri Undangan Pertemuan Linmas Inti Kalurahan Panggungharjo

Posted by tribratanewsbantul on 08:53

Satuan linmas adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Bhabinkamtibmas Polsek Sewon, Aiptu Jedik Praptowo, menghadiri dan memberikan pembinaan dan penyuluhan pada anggota Linmas Inti Kalurahan Panggungharjo di rumah Jogoboyo bapak Ali Yahya, SH., Krapyak Kulon, Panggungharjo, Sewon, Jumat, (01/06/2022) malam.

Bhabinkamtibmas Kalurahan Panggungharjo dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan pada anggota linmas inti agar lebih siap dan punya wawasan dalam melaksanakan tugas. Karena linmas merupakan mitra kepolisian yang ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan.

Aiptu Jedik menambahkan bahwa dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di pedesaan seorang bhabinkamtibmas mengcover satu Kalurahan dan tentunya Bhabinkamtibmas membutuhkan mitra kerja dalam pelaksanaan tugas. Disinilah peran linmas sebagai mitra Bhabinkamtibmas yang ikut berperan aktif memberikan informasi dalam menjaga keamanan. (Humas Polsek Sewon)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:53

0 komentar:

CB