Unit Binmas Polsek Sedayu Berikan Pembinaan di SMP N 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 09:05

Kanit Binmas Polsek Sedayu AKP Dedi Tunandi  bersama dengan Panit Binmas Aiptu Mujiyono SH memberikan pembinaan siswa baru di SMP Negeri 1 Sedayu, Bantul, Rabu (13/7/2022).

Dalam kegiatan ini materi yang disampaikan yaitu tentang kenakalan remaja dan penggunaan media sosial (medsos) dengan bijak.

Dikatakannya, medsos sebaiknya digunakan seperlunya dan sebagaimana fungsinya yang mengarah pada hal-hal positif, sehingga dapat menunjang dalam kegiatan belajar.

Tentang pencegahan kenakalan remaja, sebaiknya siswa-siswi dapat menggunakan waktu luang di luar jam sekolah dengan melakukan kegiatan positif, seperti olahraga, les, beladiri atau belajar kelompok sehingga tidak ada waktu untuk berbuat hal-hal yang negatif yang mengarah kepada kenakalan remaja.

Disampaikan terkait kejahatan jalanan dan tawuran pelajar, dihimbau kepada siswa-siswi setelah jam sekolah agar langsung pulang ke rumah masing-masing, tidak membiasakan nongkrong atau keluyuran, karena bisa berpotensi menjadi korban kejahatan atau sebagai pelaku kejahatan jalanan. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:05

0 komentar:

CB