Gelar Potensi BP3K Kec. Pajagan Makaryo Bangun Deso

Posted by tribratanewsbantul on 14:41

Kanit Sabhara Polsek Pajangan Ipda Suhirno menghadiri kegiatan Gelar Potensi BP3K (Balai Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan) Kec. Pajagan dengan tema "Makaryo Bangun Deso" (Bekerja Membangun Desa) melalui peningkatan Aneka Produk Pangan Tahun 2016 bertempat di halaman Kantor BKP3 Kec. Pajangan Dusun Benyo Sendangsari Pajangan Bantul.

Kegiatan akan diisin dengan aneka produk pangan mulai hari ini Rabu hingga Jumat tanggal 1 s/d 3 Juni 2016 dengan peserta sebanyak 17 stan, buka pada jam 08.00 Wib dan tutup pada jam 14.00 Wib.

Pembukaan pameran ini dihadiri Bpk. Gunawan Kasubdit Pelatihan dan Penyuluhan Dipertahut (Dinas Pertanian Dan kehutanan) Kab. Bantul, Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, SE mewakili Camat Pajangan, BKP3 (Badan Ketahanan Pangan dan Pelaksana Penyuluhan) Kab. Bantul Ir. Imawan Eko Handriyanto, M.M, Bpk. Petrus Suhartono Koordinator BP3K Kec. Pajangan, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, kelomppk tani se Kec. Pajangan dan tamu undangan sejumlah ± 140 orang.

Bapak Petrus suhartono Kepala BP3K dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengembagkan dan memasarka hasil aneka produk pangan yang merupakan hasil pertanian di Kec. Pajangan. Selain pameran kegiatan ini diisi dengan lomba hasil olahan pangan dari bahan pisang pada hari pertama, hari kedua diisi dengan Lomba Lantip Trenginas bidang pertanian (cerdas cermat) dan yang terakhir ditutup dengan senam masal bersama serta pembagian hadiah doorprise. Ia berharap dengan kegiatan ini nantinya pembagunan di bidang pertanian Kec. Pajangan dapat berjalan dengan baik sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pajangan. Selain itu bisa menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan di kalangan kelompok tani dengan para penyuluh pertanian serta Pemerintah Kec. Pajangan.

Bapak Gunawan Kasubdit Pelatihan dan Penyuluhan Dipertahut Kab. Bantul mengharapkan juga adanya peningkatan kreativitas para petani dalam pengenalan hasil olahan pangan melalui pameran. Ia selanjutnya membuka pameran kegiatan dan meninjau stan-stan pameran.

Kegiatan pembukaan Gelar Potensi BP3K Kec. Pajangan berakhir pada jam 10.30 Wib dalam keadaan lancar dan kondusif.  (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:41

0 komentar:

CB