Jelang Ramadhan, Muspika Sedayu Razia Makanan Kedaluwarso

Posted by tribratanewsbantul on 09:34

Jelang bulan Ramadhan, Personil Polsek Sedayu bersama petugas Puskesmas Sedayu 2 dan unsur Muspika melaksanakan razia makanan dan  obat obatan yang kedaluwarso di pertokoan dan warung warung di  wilayah Sedayu, Kamis, 2 Mei 2016 jam 09.00 Wib.

Kegiatan ini dipimpin oleh oleh ibu Daryati dari Puskesmas Sedayu 2 dengan sasaranobat obatan dan bahan makanan yang kedaluwarso serta sudah tidak layak si kunsumsi.

Dalam razia ini petugas mendatangi warung maupun toko untuk memeriksa barang dagangan dan menemukan sejumlah obat obatan yang batas waktunya habis dan bahan makanan yang rusak / robek dimakan tikus di beberapa warung maupun toko.

Kepada para pemilik warung / toko, petugas memberikan tindakan berupa teguran dan peringatan kemudian barang temuan yang rusak dan kadaluwarso dimusnahkan dengan tujuan menyelamatkan konsumen dari penyakit dan hal hal yang tidak diinginkan berkat mengunsumsi barang tersebut.

Razia ini akan terus ditingkatkan selama bulan puasa untuk pengawasan agar tak ada makanan kadaluarsa yang dikonsumsi masyarakat saat bulan puasa dan lebaran. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:34

0 komentar:

CB