Iptu Tri Wulandani Sebagai Pembina Upacara Bendera Di SMP 1 Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 09:22

Kanit Lantas Polsek Bambanglipuro Iptu Tri Wulandani sebagai pembina Upacara Bendera di SMP 1 Bambanglipuro Bantul, Senin (01/04/2019) pukul 07.00 Wib.

Upacara diikuti Kepala Sekolah SMP 1 Bambanglipuro Bapak Surahman S.Pd, Bhabinkamtibmas Mulyodadi Aipda Sukaryadi, Guru dan ratusan siswa SMP 1 Bambanglipuro.

Dihadapan seluruh siswa-siswi, para guru dan juga Kepala Sekolah, Kanit Lantas mengatakan bahwa salah satu pengaruh kenakalan remaja adalah kemajuan teknologi (internet) yang telah menjadikan dunia ini terasa sempit dan pendek.

Banyak hal positif yang dapat kita ambil dari merebaknya internet tersebut. Namun tidak sedikit hal-hal negatif yang akan mempengaruhi kehidupan masyarakat, terutama pada kalangan remaja/pelajar, antara lain menjadikan pelajar/remaja cenderung malas belajar. Selain itu maraknya berita-berita yang tidak sesuai dengan budaya dan peradaban kita yang terkadang bisa menyesatkan/hoax.

Kanit Lantas juga menyampaikan kepada para pelajar untuk menjauhi Narkoba dan pergaulan bebas. Berbagai kasus penyalahgunaan narkotika telah melanda di kalangan generasi muda. Sementara itu pergaulan bebas berdampak siswa tidak dapat melanjutkan sekolah karena pernikahan dini dan juga rentan tertular penyakit menular seksual (PMS).

Mengakhiri amanatnya Kanit Lantas menyampaikan pesan yang khusus ditujukan kepada pelajar antara lain para siswa agar tertib berlalulintas, disiplin diri, menjadi orang yang bertanggung jawab dan menjalani hidup dengan berpikir positif. (Humas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:22

0 komentar:

CB