Kecelakaan Tunggal Di Jalur Cinomati, Tri Broto Susetyo Meninggal Dunia

Posted by tribratanewsbantul on 07:22

Tri Broto Susetyo (54), pria asal Desa Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalur Cinomati, tepatnya di dusun Cegokan, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Minggu (31/03/2019) pagi.

Kecelakaan tunggal di jalur yang menghubungkan Pleret-Dlingo itu, juga telah menyebabkan seorang bocah bernama Adnan Ziat Fadhila mengalami luka yang cukup parah. Bocah berusia dua tahun itu merupakan anak dari korban meninggal dunia, kini masih dalam penanganan intensif oleh pihak medis RS Bethesda Yogyakarta.

Kanit Laka Satlantas Polres Bantul, Ipda Maryono SH mengatakan, bahwa peristiwa tragis itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Peristiwa berawal ketika Tri Broto Susetyo mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol AB 4219 IK bersama pembonceng Adnan Ziat Fadhila dan Mukidjo (76) warga dusun Gayam, Jatimulyo, Dlingo, Bantul.

Saat tiba di lokasi kejadian, Tri yang melaju dengan kecepatan sedang dari arah selatan ke utara, tepatnya di ruas jalan yang berupa turunan dengan tikungan tajam itu, diduga rem sepeda motor tidak berfungsi dengan baik.

Alhasil sepeda motor jenis matic itu melaju tak terkendali dan berhenti setelah menghantam pembatas jalan di lokasi tersebut. Benturan sangat keras membuat pengendara dan pembonceng terkapar di areal jalur rawan kecelakaan itu.

Pengguna jalan yang kebetulan melintas di jalan tersebut kemudian menghubungi Polsek Pleret. Tidak berselang lama sejumlah anggota Polsek dan Polres bersama mobil ambulance PMI Bantul datang.

Setibanya di lokasi, ketiga korban kemudian dilakukan upaya evakuasi. Mereka kemudian dilarikan ke sejumlah rumah sakit. Namun demikian saat proses evakuasi terhadap para korban, salah satu diantaranya telah meninggal dunia.

"Pengendara sepeda motor (Tri Broto Susetyo) meninggal di lokasi kejadian, mengalami cidera kepala berat. Sementara anaknya saat ini masih di rawat di RS Bethesda. Dia luka patah tangan kiri. Sedang, Mukidjo luka lecet-lecet saat ini di rawat di RS Rajawali Citra Banguntapan," ujar Ipda Maryono SH.

Kasus kecelakaan tersebut, kata Maryono, masih dalam penanganan Unit Laka Satlantas Polres Bantul. Sementara barang bukti sepeda motor yang rusak pada shockbreaker bagian depan bengkok dan lampu utama pecah kini diamankan di Mapolres Bantul guna proses penyidikan. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:22

0 komentar:

CB