Kegiatan Pemberdayaan Kaum Rois Se Kecamatan Kretek Di Balai Desa Tirtosari

Posted by tribratanewsbantul on 06:58

Panit Binmas Polsek Kretek Ipda Sutoto didampingi Bhabinkamtibmas desa Tirtosari menghadiri kegiatan pemberdayaan kaum Rois se kecamatan Kretek di gedung balai desa Tirtosari. Senin,01/04/2019 pagi

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bantul Drs H. Suharsono, Camat Kretek Cahya Widada S.Sos, MH, Danramil kretek kapten Mardiyono, Dinas sosial kabupaten Bantul Sukamto, Nurdin Hadi Mustofa mewakili kepala KUA Kretek beserta puluhan kaum Rois sekecamatan Kretek.

Pemberdayaan kaum Rois ini diprakarsai oleh Dinas sosial kabupaten Bantul dan menghadirkan nara sumber drh. Agus Abadi pengurus masjid Jogokaryan Yogyakarta dengan makalah penyembelihan hewan korban secara higienis.

Kegiatan ini bertujuan agar para rois memahami tata cara penyembelihan hewan korban yang benar sesuai ajaran Islam, dan mengetahui ciri-ciri hewan korban yang sehat dan memenuhi syarat.

Bupati Bantul Drs. H. Suharsono dalam sambutannya berharap agar kaum rois bisa menjadi pelopor kerukunan antar umat dan memasyarakatkan gotong royong,saling membantu dan membangun desanya.

Bupati berharap dalam pileg maupun pilpres 2019 nanti kaum rois juga turut menjaga agar dalam keadaan kondusif. Masyarakat juga diharap turut mengawasi kinerja aparat pemerintah, jangan takut menunjukkan kesalahan aparat pemerintah apa bila melakukan pelanggaran.

Lebih lanjut Bupati sampaikan bahwa tahun depan kabupaten Bantul juga akan melaksanakan pemilihan Bupati, diharap doa dan dukungannya, pungkasnya. (Humas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:58

0 komentar:

CB