Gelar Seni dan Budaya Sanden Fair 2016

Posted by tribratanewsbantul on 09:42

Kamis, 01 September 2016 pukul 14.00 Wib di Pendopo Balaidesa Murtigading, Sanden, Bantul berlangsung kegiatan Pembukaan Gelar Seni dan Budaya "Sanden Fair 2016".

Kegiatan " Sanden Fair 2016" tersebut dibuka oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantul Ibu Emi Masruroh SPd. Menurut rencana, Sanden Fair 2016 akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 1-3 September 2016.

Hadir dalam pembukaan kegiatan tersebut Camat Sanden Drs. Fatoni, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden Kapten Arm. Mujiono, Perwakilan Sat Polair Polres Bantul, Perwakilan Posal Samas, Lurah Desa se-Kecamatan Sanden, Pamong Desa se-Kecamatan Sanden, serta pengunjung Sandrn Fair terdiri dari pelajar TK, SD, SMP, SMA, dan masyarakat sekitar 1.000 orang.

Kegiatan diawali dengan pentas seni tari dari siswa TK. PJ Lurah Desa Murtigading Bpk. Rudi Suharta selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempromosikan potensi budaya dan UKM di wilayah Sanden. Puncak acara kegiatan Sanden Fair 2016 yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini akan ditutup dengan pentas seni wayang kulit semalam suntuk di Pendopo Balaidesa Murtigading dengan dalang Ki Geter.

Dalam puncak acara tersebut, rencana akan dilaksanakan pemberian hadiah berbagai macam lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 71 Tingkat Kecamatan Sanden, diantaranya lomba baris berbaris, karnaval, hias tumpeng, sepeda hias, dan berbagai macam lomba lainnya.

Camat Sanden Drs. Fatoni menjelaskan, Sanden Fair ini akan mengulang kegiatan yang pernah menjadi agenda tahunan Kecamatan Sanden pada era tahun 80-an. Sanden Fair kali ini diikuti sekitar 70 stan.

"Semoga Sanden Fair 2016 ini menjadi langkah awal untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sanden", harap Fatoni.

Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan makan lemper bersama sebanyak 5.000 lemper dan dibagikan kepada masyarakat.

Selesai acara dilanjutkan dengan kunjungan ke stan pameran yang dipimpin Wakil Ketua TP PKK Ibu Emi Masruroh, SPd.

Guna terciptanya kelancaran kegiatan, anghota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:42

0 komentar:

CB