PSN Di Kecamatan Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 15:32

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri pelaksanaan monitoring PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) Kec. Pajangan Minggu Pertama September 2016 bertempat di Kec. Pajangan, Jumat 2 September 2016 jam 08.00 Wib.

Pelaksanaan PSN di Kecamatan Pajangan dilakukan bergantian dengan olahraga bersama antar instansi di Kec. Pajangan yang diikuti oleh Instansi di Kec. Pajangan, Polsek, Koramil, Kecamatan, Puskesmas, UPT PPD, KUA, PLKB, Desa, Kader PKK dan RAPI Kec. Pajangan.

Pelaksanaan PSN kali ini dilaksanakan di Dusun Gampeng Desa Triwidadi, Dusun Kabrokan Kulon dan Dusun Kembangputihan  Desa Guwosari Pajangan. Tujuan utama dari monitoring ini adalah untuk memberantas jentik-jentik agar penyakit yang disebabkan oleh nyamuk di Kecamatan Pajangan dapat diminimalisir.

Humas Polsek Pajangan dalam kesempatanya juga menghimbau kepada masyarakat, untuk terus melakukan kegiatan PSN secara berkala dilingkungannya masing-masing dengan melakukan 3 M (Menguras, Menutup dan mengubur) benda-benda yang dapat menampung air dan tempat berkembang biak jentik-jentik nyamuk.

Dari pantauan Humas Polsek Pajangan di lapangan, ban bekas, kaleng maupun bungkus plastik di tempat sampah, tempayan, bekas pohon bambu adalah tempat favorit berkembang biaknya nyamuk. Warga juga dihimbau untuk melepas ikan kecil di sumur maupun di bak mandi yang jarang dikuras sebagai predator pembunuh jentik nyamuk.


Dalam kegiatan PSN ini Polsek Pajangan melalui Bhabinkamtibmas dan Sihumas Polsek Pajangan untuk terus aktif berpartisipasi. Hingga selesainya kegiatan PSN di Kecamatan Pajangan situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:32

0 komentar:

CB