Tingkatkan Sinergitas, Polsek Dan Koramil Jalan Sehat Bersama

Posted by tribratanewsbantul on 11:15

Dalam rangka meningkatkan sinergitas TNI dan Polri, Polsek dan Koramil Bambanglipuro mengadakan gerak jalan sehat bersama, Minggu 4 september 2016 pukul 07.00 wib.

Gerak jalan mengambil start dari Polsek Bambanglipuro melewati persawahan Dusun Kaligondang dan Finish di Mapolsek Bambanglipuro yang diikuti sekitar 110 personil polri dan TNI beserta keluarga. Gerak jalan santai dilepas oleh Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SHMH didampingi Danramil Kapten Inf Sujana

Setiba di tempat finish peserta gerak jalan langsung disambut dengan hiburan music dilanjutkan penarikan undian doorprise. Perlu di ketahui disamping gerak jalan sehat juga diadakan lomba anak anak yang pesertanya terdiri dari putra putri personil Polsek dan Koramil Bambanglipuro. 

Disamping berolah raga, kegiatan gerak sehat ini juga untuk lebih mengakrabkan diri serta menjalin silahturahmi yang lebih erat antara Anggota Polri dan Anggota TNI sebagai bentuk soliditas Polri dan TNI di wilayah Kecamatan Bambanglipuro.

Untuk menciptakan wilayah Kecamatan Bambanglipuro yang damai dan tenteram harus dimulai dari aparat yang mengayomi kedamaian itu sendiri,  jika aparat Polri dan TNI sudah damai dan solid tentunya semua permasalahan yang ada di Kecamatan Bambanglipuro bisa di tuntaskan secara bersama-sama.

Kegiatan ini memberikan kegembiraan bagi aparat Polri dan TNI di wilayah Bambanglipuro, hal ini terlihat dari semangat dan kekompakan anggota Polri dan TNI di sepanjang rute yang di lalui.

Danramil Bambanglipuro kapten inf Sujana mengatakan kegiatan olah raga bersama sudah beberapa kali dilakukan oleh Polri dan TNI, namun kali ini ada yang istimewa Polsek Bambanglipuro mengundang Koramil untuk jalan sehat bersama untuk meningkatkan soliditas.

”Kita anggota TNI – Polri adalah keluarga dan semua saudara oleh karena itu hubungan keduanya harus selalu harmonis dan saling mendukung.”ujar kapten Inf Sujana.

Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SHMH mengatakan Walaupun berbeda tugas dan seragam, namun jangan sampai terjadi gesekan-gesekan yang menimbulkan pertikaian diantara Polri dan TNI.

Kapolsek mengajak kepada semua peserta jalan santai dan semua golongan kepangkatan untuk selalu kompak dan harmonis sehingga berdampak kepada simpati dan kepercayaan masyarakat akan meningkat.      

Kegiatan ini cukup menarik perhatian masyarakat sekitar Kecamatan Bambanglipuro terlihat adanya kekompakan antara Polri dan TNI. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)  


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:15

0 komentar:

CB