Pesan Pesan Kanit Binmas Polsek Jetis Kepada Siswa SD

Posted by tribratanewsbantul on 12:07

Senin pagi, 5 September 2016, Kanit Bimmas polsek Jetis Aiptu Sugiarto sebagai pembina upacara Di SD Jetis, upacara pengibaran bendera Merah putih merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh SD Jetis dalam rangka untuk membentuk jiwa disiplin yang kuat, Serta memupuk rasa Nasionalisme bagi Siswa Siswi SD Jetis yang berjumlah kurang lebih 600 anak yang terdiri dari kelas I s/d kelas VI SD.

Upacara Bendera dengan Pembina Upacra dari Polsek Jetis selama ini berjalan setiap dua bulan sekali, dengan harapan kehadiran pembina dari kepolisian dapat memberikan motifasi bagi anak anak SD Jetis juga pesan pesan terkait dengan pembinaan kenakalan anak anak dan remaja. Demikian disampaikan Kepala sekolah Drs Suharyana.

Upacara yang dilaksanakan dengan perangkat Upacara siswa kelas VI SD Jetis berjalan  dengan khidmad. Dalam sambutnya Kanit Bimas Jetis Aiptu Sugiarto menyampaikan amanat Kapolsek Jetis yang intinya "mengucapkan terima kasih kepada bapak kepala sekolah karena telah diberikan kesempatan untuk menjadi pembina upacara pagi ini, sehingga terjalin kemitraan dengan Polri bersama sama lembaga pendidikan, karena pendidikan merupakan tanggung jawab bersama dari semua tingkatan dipemerintahan.

Pesan pembina upacara kepada siswa agar dapat mengunakan waktu dengan baik belajar dengan baik dan beribadah sesui keyakinan masing masing, selalu bertanya kepada guru, orang tua sesuatu hal yang belum diketahui jangan memutuskan sendiri dalam setiap permasalahan, jangan percaya dengan orang orang yang tidak dikenal, karena banyak kejadian sepeti penculikan, kekerasan fisik, maupun kekerasan lainnya. Apabila para siswa menemui hal tersebut segera cepat laporkan kepada guru atau orang tua.

Jangan terpengaruh dengan lingkungan, jangan merokok dan mabuk mabukan karena hal tersebut merugikan diri sendiri.  Demikian kanit Bimmas polsek Jetis menutup Amanatnya.
Ditempat terpisah Bhabinkamtibmas desa Trimulyo Bripka Sugiyono juga menjadi Pembina Upacara di SD Sindet Trimulyo dilanjutkan pembinaan anak SD Sindet khusus  kelas VI terkait dengan Motifasi belajar siswa dan Bahaya Narkoba.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk Partisipasi aktif Polri khususnya Polsek Jetis dalam bidang pembinaan kepada masyarakat terlebih khusus siswa Siswa SD Sindet yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Trimulyo dan acara seperti ini setiap bulan bergilir dibeberapa SD di Desa Trimulyo sebagai cakupan tugasnya, jelas Bripka Sugiyono selesai pembinaan di SD Sindet. (Siehumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:07

0 komentar:

CB