Pelepasan Pemberangkatan Rombongan Ziarah Ke Makam Syaikh Abdul Muhyi

Posted by tribratanewsbantul on 20:15

Sabtu, 29 April 2017 pukul 18.30 Wib bertempat di Masjid Nurul Huda Jl. Imogiri Barat Km 5, Ngoto, Bangunharjo Sewon, Bantul telah berlangsung pelepasan pemberangkatan rombongan ziarah ke makam SyaikhAbdul Muhyi, Pamijahan, Tasikmalaya, Jabar dan makam Syaikh Panjalu, Ciamis, Jabar.

Hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Bupati Bantul Drs H. Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariyadi, SIK, MM, Wakil Bupati Bantul KH Abdul Halim Muslih, Anggota DPR RI F PKB Drs. Sulistiyono, MM, Sekretaris DPW PKB DIY Umarudin Masdar, Anggota DPRD Kab. Bantul F P Gerindra Enggar Suryo Jatmiko, SE, Anggota DPRD Kab. Bantul F PKB Sibhan Nawawi, Kapolsek Sewon Kompol Subadi, Lurah Ds. Bangunharjo Yuni Ardi Wibowo, S.Sos, Ketua panitia ziarah sekaligus ketua takmir Masjid Nurul Huda Bpk. Jumiranto dan jamaah ziarah sebanyak 395.

Dilaporkan lebih lanjut bahwa giat tersebut diselenggarakan oleh majelis Dzikir dan Ta'lim "Hayatan Thiyiyibah" yang di ikuti oleh Jamaah rutin malam Rebo Masjid Nurul Huda, Ngoto Bangunharjo, Jamaah malam Kamis Mushola Al Asyari, Ngaglik, Timbulharjo, Jamaah malam Sabtu Masjid Kamaludin, Krapyak Wetan, Panggungharjo, dan Jamaah malam Sabtu Mushola Al Barokah, Mejing, Bangunjiwo, Kasihan.

Acara diawali dengan sholat Isya berjamaah dilanjutkan dengan pembacaan sholat yang dilanjutkan dengan sambutan pengasuh majelis dzikir "Hayatan Thoyyibah" yang intinya : "Kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT sehingga kita bisa hadir dalam acara ini. Bahwa ziarah tahun ini di ikuti 395 orang dari berbagai jamaah di wilayah Sewon dan Kasihan, semoga perjalanan malam ini sampai tujuan dengan selamat.

Dilanjutkam sambutan Bupati Bantul yang intinya berharap giat ziarah ini dapat diambil hikmahnya. Wali merupakan penyebar agama Islam di Indonesia. Saya menyarankan dalam perjalanan ziarah para jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan dan jaga nama baik majelis dzikir. Selamat berangkat semoga selamat sampai tujuan.

Pemberangkatan rombongan peziarah memakai 6 bus, pemberangkatan dilepas oleh Bupati Bantul dan doa dipimpin oleh Wakil Bupati Bantul KH Abdul Halim Muslih situasi man tertib. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:15

0 komentar:

CB