Sat Lantas Polres Bantul Tindak Tegas Truck Melebihi Tonase

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Kasat Lantas Polres Bantul, AKP Imam Bukhori, SH, SIK akan menertibkan dan menindak truk dan pick up yang bermuatan melebihi tonase. Menurutnya, truk bermuatan melebihi tonase merupakan salah satu faktor terbesar yang mengakibatkan rusaknya jalan raya.

"Akan kita berikan teguran terlebih dahulu, tapi apabila masih diulangi akan kita berikan tindakan tegas berupa tilang," katanya kepada Humas Polres Bantul, Senin, 29 Mei 2017.

Ditambahkannya, selain melanggar pasal 307 juncto pasal 169 UU No 22 tahun 2009 tentang tata cara pemuatan barang, daya angkut dan dimensi, mengangkut muatan barang melebihi tonase juga dapat mengancam keamanan dan kenyamanan dalam berlalu lintas bagi pengendara lain.

Untuk itu Kasat Lantas menghimbau kepada sopir truk maupun pick up untuk mematuhi ketentuan berlalu lintas, sehingga rasa aman dan nyaman dalam berkendara bisa dirasakan diseluruh lapisan masyarakat.

“Saya sudah perintahkan anggota yang di lapangan, apabila melihat ada truk dan pick up bermuatan melebihi tonase untuk ditindak," tegasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB