Kud Tani Karya Kecamatan Pajangan Melayani Pembayaran PBB

Posted by tribratanewsbantul on 20:09

Kanit Binmas Polsek Pajangan Iptu Muh. Sugeng menghadiri Rapat Anggota Tahun KUD Tani Karya Kec. Pajangan tutup Buku Tahun 2016 di Dusun Kunden Sendangsari Pajangan Bantul, Senin (22/5/2017) sekira jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini anggota DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. Selaku Ketua pengawas Koperasi Tani Karya, Camat Pajangan Yulius Suharta, S.Sos, M.Si, Kepala UPT PPD Agus Suharyanto S.Pd, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Anton Wahono Ketua KUD Tani Karya, Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Kabupaten Bantul Bpk Rama T. dan anggota KUD Tani Karya.

Anton Wahana menyampaikan Jumlah anggota KUD Tani Karya Pajangan saat ini  ± 400. KUD nya melayani pembayaran On line termasuk listrik, Simpan pinjam juga melayani pembayaran Pajak PBB dengan bekerjasama Bank BRI Syariah. Tahun ini Keuntungan yang didapat KUD ± Rp 11 juta. Kami berharap masyarakat dan Pemerintah membantu kami untuk pengembangan selanjutnya, pungkasnya.

Yulius Suharta mengajak kepada warga Pemerintah, masyarakat dan anggota KUD Tani Karya untuk membantu menghidupkan kembali KUD Tani Karya Pajangan.

Bpk Rama T. Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah dan Perindustrian Kabupaten Bantul dalam sambutannya mengatakan Aturan yang baru wajib dilaksanakan apabila 3 tahun bertutrut tidak menyelenggarakan RAT, Pemerintah dapat membubarkan Koperasi tersebut. Pemerintah Bantul sudah menutup 70 Koperasi. Dan rencana 60 koperasi akan menyusul. KUD Tani Karya tidak mendapat surat tersebut. Kami layangkan surat kepada masyarakat untuk penutupan tersebut ke masing-masing Kecamatan dan masyarakat, sebelum pembubaran kita selidiki terlebih dahulu permasalahannya.

RAT diberi tenggang waktu hingga Bulan Juni ini, dengan RAT untuk mempertanggungjawabkan kinerja pengurus dan laporannya kepada anggota. Yang penting fungsi RAT bisa berjalan dengan baik untuk menjaring aspirasi saran dan usul dari anggota, Koperasi dari anggota, oleh anggota dan untuk anggota.

Tahun depan RAT agar bisa diselenggarakan maju lagi jika bisa pada bulan Januari. Kita memberikan Pembinaan yang diarahkan ke pembinaan SDM Koperasi serta akan mendapatkan sertifikasi guna menghadapi MEA  (Masyarakat Ekonomi Asean). Selain itu kunjungan kinerja kita lakukan untuk pembinaan Koperasi di Kab. Bantul. Kami berharap juga KUD Tani Karya segera mengajukan mengajuan No. Induk Koperasi yang fungsinya untuk mengevaluasi koperasi. Harapan kami adanya kerjasama koperasi dengan koperasi lainnya dan dengan Dinas bisa berjalan baik yang tujuannya untuk mensejahterakan anggota Koperasi dan masyarakat, pungkasnya.

DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi. selaku pengawas mengarahkan KUD Tani Karya agar melakukan inovasi dan kerjasama dari seluruh pihak untuk memajukan koperasi. Koperasi ini harus bisa menjadi media agar disenangi masyarakat baik untuk menabung maupun, meminjam dan melakukan transaksi PBB maupun pembayaran on line sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan masyarakat.

RAT Koperasi Tani Karya Kec. Pajangan berakhir jam 11.00 Wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:09

0 komentar:

CB