Buka Puasa Bersama Bupati Bantul Di Aula Bank Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 20:09

Untuk acara buka puasa tahun ini Bank Bantul memberikan beasiswa kepada sekolah yang bekerjasama membuka tabungan sekolah serta salurkan zakat, infak dan shodaqoh karyawan Bank Bantul kepada panti asuhan, kaum dhuafa dan bantuan kepada orang sakit yang berdomisili di Bantul.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Bank Bantul Aristini, SE saat menyampaikan sambutannya pada Safari Ramadhan Tahun 1438 hijriyah 2017 dalam acara Buka Puasa Bersama dengan Bupati Bantul dan jajaran Forkompinda Kabupaten Bantul bertempat di Aula Bank Bantul, Selasa, 30 Juni 2017.

Menurut Aristini, penyaluran beasiswa dan ZIS ini adalah sebagai wujud dari tuntunan agama dan kepedulian untuk berbagai dengan sesama maka penghasilan pegawai setiap bulannya disisihkan untuk zakat. Dan sesuai SK Direksi No 41 Th 2014 yaitu pemberian bea siswa kepada sekolah yang bekerjasama sebesar 2 % dari saldo terendah dalam 1 tahun.

Aristini menyebutkan, bahwa dana zakat yang terkumpul sampai dengan 29 Mei 2017 sebesar Rp. 75.523.674,- dan dana infak hingga 20 Mei 2017 sebesar Rp. 8.012.535,-dana tersebut akan disalurkan diantaranya kepada dhuafa di sekitar Unit sebesar Rp. 18 juta, 6 Panti Asuhan sebesar Rp. 12 juta, sembako untuk tukang becak sebesar Rp. 5 juta, dhuafa sekitar rumah karyaan sebesar Rp. 5 juta.

Selain itu, tambah Aristini, bantuan untuk orang sakit di RS sebesar Rp. 10 juta, bea siswa pendidikan sebesar Rp. 10 juta untuk 10 SD @ Rp 1 juta. Untuk Himatu sebesar Rp 8 juta (8 anak), dan untuk kunjungan ke Panti Asuhan sebesar Rp. 5 juta.

Pada acara tersebut hadir pula Bupati Bantul, Sekretaris daerah Kabupaten Bantul, Kepala OPD, Polsek Bantul, Koramil Bantul, Kepala Sekolah SD, SMP dan AMA/K yang menerima beasiswa, pimpinan beserta perwakilan anak Panti Asuhan dan kaum dhuafa yang ditunjuk.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantul beserta jajaran Formpinda Bantul berkenan menyerahkan beasiswa dan bantuan yang lain kepada yang bersangkutan dan kepada Perwakilan Panti Asuhan yang hadir.

Sementara tausiyah disampaikan Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bantul Drs. Bukhori Muslim, M Ag. dinataranya menyampaikan tentang keutamaan bulan Ramadhan yang juga disebut sayyidusuhur karena satu-satunya bulan yang diwajibkan berpuasa bagi yang beriman, bulan yang sangat dinantikan oleh orang beriman karena bulan yang meneteramkan hati, menurunkan segala macam nafsu sehingga memberikan rasa kenikamatan dalam beribadah. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:09

0 komentar:

CB