Sarasehan Hari Jadi Kabupaten Bantul Ke 186 Di Kecamatan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 14:34

Kapolsek Bantul Kompol Paimun SH menghadiri giat sarasehan memperingati Hari Jadi Kabupaten Bantul yang ke-186 di Pendopo Kantor Kecamatan Bantul, Senin 22 Mei 2017 pukul 20.00 wib.

Kegiatan juga dihadiri oleh Kasat Pol PP Kabupaten Bantul Hermawan Setiaji, S.IP., Muspika Kecamatan Bantul, Tim Monitoring Sarasehan, Lurah Desa Se Kecamatan Bantul beserta Pamong, Ketua BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda.

Dalam sambutanya Bupati Bantul yang diwakili oleh Hermawan Setiaji Kasat Pol PP Kabupaten Bantul mengatakan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul tahun ini menggambil tema " Dengan Semangat Makaryo Mbangun Deso Kita Wujudkan Masyarakat Bantul Yang Sehat, Cerdas Dan Sejahtera.

Tema ini mencerminkan semangat tekad membangun Bantul dengan melibatkan semua komponen masyarakat, dengan semangat tersebut kita bangun Bantul sesuai dengan tahapan prioritas yang telah ditetapkan menuju Bantul yang semakin baik disegenap aspek kehidupan.

Memperingati Hari Ulang Tahun secara filosofi bermakna respropektif, instropektif dan prospektif. Respropektif yaitu dengan adanya peringatan Hari Ulang Tahun kita berupaya menengok masa lalu sebagai sebuah mata rantai dimana masa lalu adalah pondasi untuk menapaki masa kini dan masa yang akan datang.

Instropektif berarti peringatan Hari Ulang Tahun ini kita jadikan sebagai sarana mawas diri atau instropeksi diri dengan demikian setiap perjalanan kehidupan bermakna, karena mampu memberikan jawaban serta, responsive terhadap tantangan-tantangan kedepan. Sementara prospektif berarti melalui kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun kita berupaya merancang sebuah masa depan berlandaskan realita dinamika kekinian tanpa melupakan nilai-nilai dan sejarah masa lalu.

Pada tahun ini Pemda Bantul meraih banyak prestasi yang membanggakan antara lain Pemda dengan prestasi yang tinggi untuk kali ketiga secara berturut turut, sehingga Kabupaten Bantul mendapatkan Anugrah Parasamya Purnakarya Nugraha dari Kementrian Dalam Negeri dan Akuntabilitas Kinerja dengan predikat sangat baik atau BB dari Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sedangkan dengan pelaporan keuangan daerah kita berharap dapat memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian.

Kami menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada hadirin semua, Kecamatan Bantul berada di dataran rendah. Ibukota Kecamatannya berada pada ketinggian 45 meter diatas permukaan laut. Jarak Ibukota Kecamatan ke Pusat Pemerintahan (Ibukota) Kabupaten Bantul adalah 0,4 Km. Kecamatan Bantul dihuni oleh 13.987 KK. Jumlah keseluruhan penduduk Kecamatan Bantul adalah 57.884 0rang dengan jumlah penduduk laki-laki 28.298 orang dan penduduk perempuan 29.586 orang. Tingkat kepadatan penduduk di Kecamatan Bantul adalah 2571 jiwa/Km2, " kata Camat Bantul Drs. Susanto. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:34

0 komentar:

CB