Penilaian Lomba Jaga Warga Di Pos Kamling Dusun Dahromo I Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 13:49

Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH bersama Kanit Binmas Polsek Pleret Aiptu Supomo mendampingi Tim Penilaian Lomba Jaga Warga Kabupaten Bantul saat kunjungan di Pos Kamling dusun Dahromo I, Segoroyoso, Pleret, Bantul pada Rabu (24/5/2017) pukul 20.30 WIB.

Tim penilai tersebut antara lain Sugiatno dari Bagpemdes Kab. Bantul, Sarwono dari Kesbangpol Bantul, F. Suwondo dari Sat Pol. PP Kab. Bantul, Serma Bahrudin dari Kodim 0729/Bantul, Srihardono dari FKPM dan Aiptu Juwanta dari Sat Binmas Polres Bantul.

Kedatangannya diterima langsung oleh Dukuh Dahromo I Marhadi bersama Kelompok Ronda dusun Dahromo I, Bhabinkamtibmas Desa Segoroyoso Bripka Sudi Harsono dan Babinsa Koramil 07/Pleret.

Pada kesempatan tersebut Aiptu Juwanta menyampaikan bahwa dusun Dahromo I, Segoroyoso, Pleret, Bantul mewakili Kecamatan Pleret dalam penilaian lomba Jaga Warga tingkat Kabupaten Bantul.

Untuk itu kedatangannya bersama Tim dalam rangka silaturahmi dengan Kelompok Ronda serta untuk melihat langsung pelaksanaan jaga warga di dusun Dahromo I. Kelengkapan sarana dan prasarana di Pos Kamling, berikut administrasinya juga mendapat perhatian dari tim penilai.

Lomba ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk memberikan semagat warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan jaga warga di lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan Peraturan Gubernur DIY No. 9 tahun 2015 tentang Jaga Warga. Jaga warga sesuai dengan Pergub dimaksud adalah upaya menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat oleh sekelompok orang dengan membentuk lembaga jaga warga atau dengan mengoptimalkan pranata sosial yang sudah ada. Adapun launching Jaga Warga akan dilaksanakan tanggal 30 Mei 2017 di DPRD DIY oleh Gubernur DIY.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pembinaan terkait kamtibmas oleh tim penilai, serta dialog bersama kelompok ronda mengenai situasi kamtibmas khususnya di dusun Dahromo I, Segoroyoso, Pleret, Bantul. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:49

0 komentar:

CB