Peringatan HUT Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia Ke 44 Dipantai Depok

Posted by tribratanewsbantul on 14:12

Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri Msi hadiri uapacara Peringatan hari ulang tahun himpunan nelayan seluruh Indonesia ke 44 dipantai, Depok Parangtritis, Kretek, Bantul, Minggu 21 Mei 2017 pukul 10.00 wib.

Kegiatan juga dihadiri oleh Mentri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut B Panjaitan, Mentri Perikanan Susi Pudjiastuti, Ketua umum DPP HNSI H. Mayjen (Mar) Purn Yussuf Solichien Martadiningrat MPD. phD, Asisten II bidang perikanan dan pembangunan Ir Gatot Saptadi mewakili Gubernur Diy, Wadir Polair Polda Diy AKBP Andreas, Danlanal Diy Letkol Laut (p) Arya Delano SE MPD, Kadis Kelautan dan perikanan Diy Drs Sigit Rahardjo, Ketua HNSI Diy GPH Wiro Negoro, Bupati Bantul Drs.H. Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Drs Imam Kabut Setiadi Sik MM, Dandim Bantul Letkol Inf Agus Widianto, Camat Kretek Harso Wibowo SH Msi, Kapolsek Kretek Kompol Salim, Danramil Kapten Inf Wardani, Lurah Parangtritis Topo, instansi terkait se Kec Kretek, Perwakilan Nelayan seluruh Indonesia,1.000 tamu undangan dan ratusan Nelayan Diy.

Asisten II Bidang ekonomi dan pembangunan Ir Gatot Saptadi mewakili Gubernur Diy dalam sambutannya bahwa pemerintah Diy dalam meningkatkan kesejahteraan masarakat pesisir mempunyai misi visi "Among tani, dagang dan layar ", perikanan dan kelautan adalah sebagai motor penggerak perekonomian dari hilir sampai hulu, untuk itu kementrian perikanan dan kelautan dimohon partisipasinya dalam pembuatan dermaga di pantai Glagah.

Adapun ketua HNSI H Mayjen (Mar) Purn. Yusup Solichien MPD PhD dalam sambutannya menyampaikan hasil munas HSNI beberapa waktu yang lalu diantaranya percepatan kesejahteraan nelayan seluruh Indonesia yang bermarwah dengan Bhineka Tunggal Eka adalah harga mati, dimohon Kementrian Kelautan dan perikanan untuk bisa membantu kelancaran dan dukungannya dalam pengisian BBM serta bisa mewujudkan sarana dan prasarana dermaga serta pasar ikan diseluruh Indonesia, harapnya.

Sedangkan Mentri perikanan dan kelautan Dr Susi Pudjiastuti dalam sambutannya menyampaikan aprisiasi terhadap rencana nelayan dalam pembangunan dermaga dan segera menindaklanjutinya.

Untuk itu kita harus kerja sama dalam memusnahkan penangkapan ikan secara eligal oleh nelayan asing dilaut Indonesia.

Diakhir sambutannya Dr Susi Pudjiastuti menyampaikan 3 pilar utama bidang perikanan dan kelautan antara lain Kedaulatan sumber daya laut, Keberlanjutan laut sebagai masa depan bangsa, dan kesejahteraan rakyat yang merata.

Kegiatan berakhir pukul 13.00 wib, situasi aman dan lancar dengan pengamanan oleh personil Polsek Kretek dan Polair Polda Diy dan DLAJR. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:12

0 komentar:

CB