Bhabinkamtibmas Dampingi Penilaian Jaga Warga Kab Bantul Di Butuh Lor Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 16:16

Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan Untuk Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman dan Desa Sendangsari Aiptu Tetepana mendampingi tim penilaian lomba jaga warga Kab. Bantul di Poskamling Dusun Butuh Lor RT 02 Triwidadi Pajangan Bantul, Minggu (21/5/2017) sekira jam 21.00 Wib.

Tim penilai terdiri dari Bagian Pemerintah Desa (Bagpemdes) Kab. Bantul, Kodim 0729/Bantul, Polres Bantul, Bpk. Umardani Sat Pol PP Kab. Bantul dan diterima oleh Dukuh Butuh Lor Warsiyo, Babinsa Koramil 18/Pajangan, Ketua RT 02, Kaposkamling RT 02 Bpk. Rukijo (Ketua RAPI Kec. Pajangan) dan Kader PKK Butuh Lor.

Aiptu Ngadiman menjelaskan kunjungan ini dalam rangka penilaian lomba jaga warga juga untuk mengecek pelaksanaan jaga warga di Dusun Butuh Lor RT 02 Desa Triwidadi yang mewakili Kec. Pajangan dalam lomba. Tim mengecek sarana prasana Poskamling berikut administrasinya. Acara juga diisi dengan dialog mengenai situasi Kamtibmas Dusun Butuh Lor dan Desa Triwidadi saat ini. Kegiatan juga untuk mensosialisasikan Peraturan Gubernur No. 9 tahun 2015 tentang jaga warga. Lomba ini merupakan upaya dari Pemerintah untuk memberikan semagat warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan jaga warga di lingkungan masing-masing. Launching jaga warga oleh Gubernur DIY akan dilaksanakan tanggal 30 Mei 2017 di DPRD DIY.

"Kami memberikan pembinaan dan menyemangati warga dalam melaksanakan jaga warga dengan sambang Poskamling. Hampir setiap malam melalui grup komunikasi WA kita semangati dan ingatkan warga untuk jaga warga. Tujuan utama pembentukan kelompok jaga warga mewujudkan fungsi keterlindungan dan kesejahteraan masyarakat DIY termasuk Kab. Bantul. Jaga warga merupakan upaya menjaga keamanan, ketentraman, ketertiban dan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan kembali nilai-nilai luhur yang ada di masyarakat. Semoga dengan jaga warga khusunya ronda Poskamling yang rutin dan terpadu situasi kamtibmas Desa Triwidadi kondusif aman". Pungkas Aiptu Ngadiman. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:16

0 komentar:

CB