Binrohtal Rutin Polsek Bambanglipuro

Posted by tribratanewsbantul on 09:32

Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa, Polsek Bambanglipuro melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap Kamis setelah apel Pagi.

Polsek Bambanglipuro mewajibkan setiap anggotanya yang muslim untuk mengikuti pengajian yang sudah merupakan agenda kerja. Kali ini Polsek Bambanglipuro mengundang instansi lain yaitu Kecamatan Bambanglipuro, KUA Bambanglipuro dan Koramil Bambanglipuro.

Kegiatan pengajian ini dilaksanakan pada hari kamis 23 Mei 2017 pada pukul 08.00 wib di mako Polsek Bambanglipuro. Hadir dalam pengajian tersebut Kapolsek Bambanglipuro AKP Yayan Dewayanto SH.MH beserta seluruh anggota Polsek Bambanglipuro, Camat Bambanglipuro Drs Anom Adianto Bsc beserta anggotanya, Kepala KUA Bambanglipuro Asrori S.Ag beserta anggotanya, Bhabinsa Bambanglipuro Serda Dwi Sujorotun.

Sebelum pengajian di mulai dari Kapolsek Bambanglipuro menyampaikan tiga hal untuk diterapkan dalam kehidupan sehari – hari :
Pertama :   ajakan untuk sering menengok orang sakit
Kedua    :   ajakan untuk sering mendatangi orang meninggal (Takziah)
Ketiga    :   ajakan untuk sering mendatangi makam ( Ziarah).

Sementara itu KH Mukhsin dari Ponpes darul Mukhlisin Jomblang Mulyodadi yang di hadirkan dalam pengajian ini menyampaikan tentang Puasa Ramadhan, terutama bulan berkah di bulan Ramadhan yaitu dengan banyak memanfaatkan harta untuk shodakoh sebagai bekal kehidupan setelah mati, mempersiapkan diri agar bulan Ramadhan menjadi bulan yang berkah sehingga mendapatkan taufik Hidayah dari Allah SWT. Bahwa Doa di bulan Ramadhan sangat mustajab dan dikabulkan oleh Allah SWT, jangan selalu berburuk sangka dan berusaha bertemu malam lailatul Qodar.

Selain itu KH Mukhsin juga menambahkan bahwa Surga Merindukan 4 golongan yaitu: Orang yang membaca Al Quran, orang yang senantiasa menjaga lidahnya, orang yang bersedekah kepada Anak Yatim dan fakir miskin, orang yang berpuasa di bulan Ramadhan. Pengajian berakhir hingga pukul 09.30 wib. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:32

0 komentar:

CB