Pengajian Nyadran Di Makam Candi Mulyo Dusun Dadapbong Sendangsari Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 12:00

Personil Polsek Pajangan amankan giat tradisi Pengajian Nyadranan di Balai Makam Candi Mulyo Dusun Dadapbong Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (21/5/2017) jam 08.00 Wib.

Hadir dalam acara ini DPRD Kab. Bantul H. Sapta Sarosa, S. Psi., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Dukuh Dadapbong Munthoha, Dukuh Gupakwarak Soderi, Dukuh Krebet Bpk. Kemiskidi Wignya Suprapto, Dukuh Pringgading Mangku Wibowo, Kiyai Dakhori Ketua Rois Syuriah MWC NU Pajangan, KH. Bahrodin, Kaum Rois, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga masyarakat.

Tausiah diberikan oleh KH. Drs. Kholik Syifa Ketua MUI Kab. Bantul. Pengajian diikuti oleh warga masyarakat Dusun Dadapbong, Dusun Krebet, Dusun Pringgading, Dusun Gupakwarak dan Dusun lainnya sejumlah ± 600 orang. Nyadran tradisi untuk mendoakan para leluhur yang sudah meninggal. Kita semua calon mati, untuk itu kita perbuat amalan kebaikan agar kita mati dalam Husnul Khatimah Khatimah. Biasakan membaca Syahadat (Dzikrul Maut) agar matinya kita membaca Syahadat karena sudah biasa digunakan dalam berdzikir.

4 hal menyebabkan mati dalam keadaan Suul khatimah salah satunya menggampangkan Sholat. 5 hal yang menyebabkan hilangnya pahala puasa, berbohong, mengadu domba, membicarakan orang lain, sumpah palsu dan melihat yang menimbulkan syahwat. Dalam berpuasa agar dijaga panca indra kita khususnya lisan dan mata kita. Jaga Sholat kita dan perbaiki akhlak kita selama berpuasa.

Acara ditutup dengan doa dan Selesai jam 10.15 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:00

0 komentar:

CB