Safari Tarawih Keliling Muspida Bantul Di Masjid Al Firdaus Dusun Ngoto

Posted by tribratanewsbantul on 09:53

Sewon, 29 Mei 2017, Kapolsek Sewon Kompol Subadi di dampingi oleh Bhabinkamtibmas desa Bangunharjo Aiptu Imron Rosadi dan personil Polsek Sewon mengikuti kegiatan Safari taraweh keliling bersama Muspida Kabupaten Bantul.

Safari Tarawih keliling yang di laksanakan oleh pemerintah Kabupaten Bantul kali ini bertempat di masjid al Firdaus yang beralamat di dusun Ngoto, Bangunharjo, Sewon, Bantul di hadiri oleh Bupati Bantul drs H Suharsono, OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Kabupaten Bantul, muspika kecamatan Sewon, lurah desa Bangunharjo Yuni Ardi Wibowo,S.Sos ,anggoat DPRD Kabupaten Bantul dari fraksi Gerindra Enggar Surya Jadmiko,SE, pamong desa Bangunharjo, serta tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Ustadz M Sholihuddin H menyampaikan bahwa takmir Masjid Al Firdaus mengucapkan selamat datang kepada bapak Bupati Bantul beserta rombongan dan ucapan terimaksih karena masjid Al Firdaus di tunjuk oleh pemerintah kabupaten Bantul untuk putaran pertama dalam safari tarawih keliling bersama pemerintah kabupaten Bantul.

Sholihuddin juga menyampaikan bahwa Masjid al Firdausi ini selain sebagi tempat ibadah juga sebagai tempat pendidikan terbukti sebanyak 30 santri dari berbagai daerah secara gratis menuntut ilmu dengan bimbimbingan dari ustadz yang berpengalaman, dan setiap harinya selalu ada kajian kajian, bedah buku yang di ikuti oleh berbagai kalangan dan profesi baik dari akademisi, aparatur pemerintah, pengusaha dan masih banyak lagi Imbuhnya.

Sementara itu bupati Bantul Drs H Suharsono menyampaikan bahwa Masjid Al Firdaus merupakan salah satu masjid yang patut di jadikan contoh karena memiliki toleransi yang tinggi terhadap kemajemukan yang ada, sehingga tercipta ukuwah islamiyah dalam konteks yang sebenarnya, jelasnya.

Mulai dari sini kita wujudkan masyarakatnya Bantul hidup dalam kedamaian, kesamaan dan kebersamaan yang sejati, saling menghargai, menghormati, dan mengasihi, saling menolong dan mengayomi, hidup dalam tolerasi yang tinggi dan mengenyahkan paham paham yang merusak persatuan dan kesatuan Bangsa

Oleh karena itu, masalah yang dihadapi dalam upaya membangun masyarakat Bantul yang benar-benar bersatu dan kuat dalam kemajemukan suku, agama, budaya, antar golongan, dan sebagainya dengan membentuk perilaku yang berwawasan luas dan berkesadaran tinggi dari masyarakat baik secara individual maupun secara kelompok tegasnya

Selesai sambutan Bupati Bantul drs. H Suharsono memberikan bantuan dari pemerintah kabupaten Bantul yang di terima secara simbolis oleh bapak Riyono selaku perwakilan dari takmir masjid al Firdaus. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:53

0 komentar:

CB