Upacara Harkitnas Tingkat Kecamatan Sanden

Posted by tribratanewsbantul on 12:04

Bertempat di lapangan Desa Murtigading, Sanden, Bantul berlangsung Upacara Bendera memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-109 Tahun 2017 tingkat Kecamatan Sanden, Senin tanggal 22 Mei 2017 pukul 08.45 Wib.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Camat Sanden Drs. Fatoni dan Komandan Upacara Bripka Sulis Trianto, SH Bamin Unit Binmas Polsek Sanden. Peserta upacara terdiri dari Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Kasat Polair AKP Haryanto, Kepala Puskesmas Sanden dr Endar bersama Kepala Dinas Instansi se-Sanden, ASN dan Pamong Desa, serta perwakilan pelajar SMA dan SMP.

Inspektur upacara membacakan Pidato Menteri Komunikasi dan Informatika RI antaralain mengatakan, semangat kebangkitan  nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menujukan urgensinya bagi kehidupan berbangsa kita hari-hari ini. Padahal semangat itu sudah tercetus setidaknya 109 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai bangsa.

Satu abad lebih sejak organisasi Boedi Oetomo digagas, telah memunculkan dimensi baru dalam lanskap sosial budaya seluruh umat manusia. Perubahan besar telah terjadi, yang kalau boleh kita rangkum dalam satu kata, kiranya “digitalisasi" adalah kata yang tepat.

Berkah digitalisasi yang paling nyata hampir terjadi di setiap sektor terkait dengan dipangkasnya waktu perizinan. Proses perizinan yang berlangsung ratusan hari sampai tak terhingga dipangkas secara drastis hingga enam kali lebih cepat dari waktu semula. Pemangkasan waktu perizinan ini dapat terlaksana berkat teknologi digital.

Dalam upacara tersebut, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:04

0 komentar:

CB