Safari Tarawih Di Masjid Nur Achmad Tegal Senggotan

Posted by tribratanewsbantul on 01:00

Selasa, 30 Mei 2017, Bertempat di Masjid Nur Achmad Tegal Senggotan Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Tim Safari Tarawih Pemkab Bantul diterima hangat jamaah dan takmir, Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih bersama rombongan yang terdiri dari Kepala OPD, hadir pula Kapolsek Kasihan Kompol Supardi, Muspika Kecamatan Kasihan dan Lurah Desa Tirtonirmolo beserta jajarannya.

Masjid Nur Achmad yang berdiri sejak tahun 1985 ini dalam laporan Ketua Takmir Masjid Ustad Taufiqurahman, S.AG sarat akan kegiatan kemasyarakatan dan peribadatan. " Berbagai kegiatan dari pengajian, puasa senin kamis bersama, sholat tahajud hingga tabungan umroh, untuk kegiatan sosial kemasyarakatan seperti jalan sehat, outbound dan periksa kesehatan gratis, " kata takmir masjid dalam sambutannya.

Takmir masjid mengharapkan program safari tarawih ini bisa dilestarikan untuk tahun-tahun mendatang. " Kami sebagai jamaah masjid ini merasa senang dan bangga atas kunjungan Tim Safari Tarawih Pemda Bantul, dengan media ini kami bisa "ngudho roso" atau curhat mengenai pemakmuran masjid, " tambahnya.

Sementara Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih mendengar pemaparan aktifitas keagamaan dan kemasyarakatan Masjid Nur Achmad merasa bangga dan mengapresiasi satu-satunya masjid di Bantul yang sedemikian komplit aktivitasnya. "Semoga model pemakmuran mesjid seperti ini bisa dicontoh oleh mesjid-mesjid lainnya, " katanya.

Dalam tausiyah Abdul Halim Muslih menjelaskan ciri-ciri orang yang sombong yakni orang yang tidak mau menerima kebenaran dan maunya menang sendiri dan memaksakan kehendak. " Perilaku merasa menang sendiri dan menganggap orang atau golongan lain itu salah merupakan tindakan yang destruktif atau merusak tatanan bangsa kita yang penuh toleransi dan budaya beradab, " jelasnya.

Pada acara Safari Tarawih Ramadhan 2017 ini diserahkan bantuan dari Pemkab Bantul untuk takmir masjid Nur Achmad.

Menutup serangkaian acara tersebut dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Muslihun. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 01:00

0 komentar:

CB