Kapolda DIY Cek Keamanan Jalur Rel Kereta Api

Posted by tribratanewsbantul on 20:41

Dalam rangka Operasi Ramadniyah Progo 2017, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri, M.Si beserta Rombongan pejabat teras Polda DIY memantau jalur rel kereta api dari Lempuyangan Yogyakarta Menuju Wates Kulan Progo dengan menggunakan Kereta Api mini milik PT KAI Daops VI Yogyakarta, Rabu, 21 Juni 2017.

Sesampai di Stasiun Rewulu pukul 09.30 wib Kapolda DIY turun dari Kereta Api mengecek jalur disekitar stasiun kemudian melanjutkan perjalanan. Sesampai di jembatan rel Sungai Progo Kapolda bersama rombongan turun lagi mengecek rel yang  melintasi diatas jembatan dengan berjalan kaki hingga sampai di ujung jembatan untuk memastikan keamanan rel kereta api. Setelah itu Kapolda DIY melanjutkan perjalanan menuju stasion Wattes Kulon Progo untuk melakukan hal yang sama.

Kegiatan ini dalam rangka melakukan cek kesiap siagaan sarana, prasarana dan personil baik dari Polri maupun dari PT. KAI Daops VI Yogyakarta guna kelancaran pengamanan masyarakat yang mudik maupun balik Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda DIY dan rombongan juga mendapat penjelasan dari Kepala Stasiun Rewulu tentang mekanisme dan protap pengaturan perjalanan kereta api. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:41

0 komentar:

CB